Kompensasi Indihome Down & Cara Klaim 2024

Kompensasi Indihome Down 2021 – Sebagai pelanggan Indihome, belakangan ini mungkin kalian merasa kesal karena koneksi Indihome sangat lemot. Ya, kurang lebih sudah hampir satu minggu Indihome Down yang disebabkan oleh kerusakan kabel bawah laut.

Selama Indihome Down, baik media sosial, Email hingga website resmi Indihome banjir komentar yang hampir semuanya berisi keluhan para pelanggan. Bagaimana tidak, saat Down koneksi Indihome mengalami penurunan kecepatan hampir 90% dari biasanya.

Wajar jika para pelanggan merasa kecewa, karena mereka tentu selalu BAYAR TAGIHAN INDIHOME tepat waktu. Namun ketika sedang membutuhkan koneksi yang lancar, justru Indihome tidak mampu memberikan pelayanan maksimal.

Oleh karena itu, sebagai ganti rugi pihak Telkom Indonesia konon bakal memberikan kompensasi bagi setiap pelanggan Indihome yang terdampak gangguan kemarin. Penasaran apa bentuk kompensasi tersebut? Temukan jawaban selengkapnya dibawah ini.

Kompensasi Indihome Down 2021

Kompensasi Indihome Down 2021

Sebagai salah satu LAYANAN INTERNET RUMAH TERBAIK Indihome tentunya tidak ingin citra baiknya tercoreng karena kurang memperhatikan kepuasan pelanggan. Hal tersebut bisa dilihat dari pemberian kompensasi pada setiap pelanggan Indihome yang terkena imbas dari masalah server down kemarin.

Terhitung sejak tanggal 19 September 2021 kemarin Indihome mengalami Down yang berdampak pada lambatnya koneksi internet. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Indihome Down karena ada kerusakan pada SKKL (Sistem Komunikasi Kabel Laut).

Lokasi kerusakan tepatnya berada dibawah kedalaman 20 meter permukaan laut Jawa, Sumatera, Kalimantan (Jasuka) ruas Batam-Pontianak. Melihat dampak yang ditimbulkan dari masalah ini cukup serius, pihak Telkom Indonesia berniat memberikan kompensasi pada semua pelanggan Indihome berupa kelonggaran BATAS WAKTU PEMBAYARAN menjadi tanggal 25 bulan Oktober 2021 (Hanya berlaku untuk tagihan bulan Oktober).

Cara Klaim Kompensasi Gangguan Indihome

Cara Klaim Kompensasi Gangguan Indihome

Memang Indihome tidak memberikan kompensasi berupa uang atau potongan biaya berlangganan. Meskipun demikian, adanya kompensasi Indihome Down berupa tambahan batas waktu pembayaran saja sudah cukup memuaskan.

Jika demikian, apakah setiap pelanggan bisa menerima kompensasi Indihome Down 2021? Seperti kami sebutkan diatas bahwa setiap pelanggan yang terdampak atau mengalami penurunan kecepatan Indihome kemarin saat Down berhak menerima kompensasi tersebut.

Sementara itu untuk mendapatkan atau klaim kompensasi tersebut kalian bisa menghubungi pihak CALL CENTER INDIHOME. Setelah itu sebutkan ID Pelanggan, maka petugas akan mengecek apakah Daerah kalian terdampak kendala kemarin atau tidak. Jika terdampak, maka kompensasi tersebut akan langsung aktif.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Oolean.id mengenai kompensasi atau upaya ganti rugi dari pihak Indihome terkait gangguan yang terjadi belum lama ini. Kompensasi tersebut bukan dalam bentuk uang atau diskon tagihan, melainkan perpanjang tanggal jatuh tempo hingga tanggal 25.

Diatas kami juga menjelaskan bahwa masalah Indihome Down terjadi karena SKKL yang berada di lautan Jasuka mengalami kerusakan. Selain memberikan kompensasi bagi setiap pelanggan yang terdampak, Indihome juga mengabarkan bahwa saat ini layanan Indihome sudah berangsur membaik. Mereka juga berupaya semaksimal mungkin agar masalah serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.