7 Cara Bayar MyRepublic Pakai Akulaku 2024 (Bayar Bulan Depan)

Cara Bayar MyRepublic Pakai Akulaku – Sebagai pelanggan MyRepublic, tentunya kalian memiliki kewajiban untuk membayar biaya langganan setiap bulannya. Disamping itu, pembayaran tagihan juga harus dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo.

Perlu diketahui bahwa ketika terjadi keterlambatan bayar tagihan MyRepublic, maka pelanggan bakal menerima sanksi berupa denda keterlambatan hingga isolir layanan sementara. Lalu bagaimana ketika sudah mendekati tanggal jatuh tempo, tapi kalian belum punya uang untuk bayar tagihan?

Jika begitu, kami punya informasi seputar cara bayar MyRepublic pakai Akulaku. Melalui cara ini kalian tidak akan mengalami keterlambatan bayar biaya langganan. Sebab, Akulaku merupakan fasilitas PayLater yang siap membantu melunasi tagihan MyRepublic terlebih dahulu.

Nantinya kalian tinggal memikirkan uang untuk bayar tagihan Akulaku sesuai batas waktu yang telah ditentukan. Nah, penasaran seperti apa prosedur melakukan pembayaran MyRepublic pakai Akulaku? Langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Syarat Bayar MyRepublic Menggunakan Akulaku

Seperti kami sebutkan diatas bahwa saat ini telah tersedia cara bayar MyRepublic pakai Akulaku. Cara ini benar-benar bisa menjadi juru penyelamat ketika sudah tiba tanggal pembayaran tagihan, tapi kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan.

Namun perlu diketahui bahwa untuk melakukan tata cara bayar MyRepublic pakai Akulaku hanya berlaku untuk pelanggan yang sudah memenuhi semua persyaratan yang berlaku. Dibawah ini adalah beberapa syarat bayar MyRepublic pakai Akulaku :

1. Sudah Menjadi Pengguna Akulaku

Syarat pertama tentu saja kalian wajib menjadi pengguna Akulaku terlebih dahulu. Jika belum, silahkan download aplikasinya terlebih dahulu, setelah itu ikuti instruksi untuk mengajukan limit. Apabila pengajuan disetujui, maka kalian bakal menerima limit kredit untuk belanja Online di berbagai Merchant Akulaku hingga bayar berbagai macam tagihan, termasuk bayar tagihan Indihome, First Media dan Wifi MyRepublic.

2. Limit Akulaku Mencukupi

Syarat kedua adalah limit Akulaku lebih dari nominal biaya langganan MyRepublic per bulan. Karena percuma, ketika sudah terdaftar sebagai pengguna Akulaku tapi limit tersedia tidak mencukupi, jika begitu transaksi bayar MyRepublic pakai Akulaku tidak akan bisa diproses.

Cara Bayar MyRepublic Pakai Akulaku

Cara Bayar MyRepublic Pakai Akulaku

Setelah memenuhi semua persyaratan diatas, sekarang mari kita lanjut ke prosedur pembayaran MyRepublic menggunakan limit Akulaku. Dengan adanya cara ini, kalian bisa tetap bayar tagihan tepat waktu, tapi ingat setelah transaksi berhasil kalian bakal memiliki kewajiban untuk bayar Akulaku sesuai nominal transaksi.

Sementara itu, penting diketahui bahwa batas waktu pembayaran tagihan Akulaku setelah pakai limit untuk bayar Wifi MyRepublic adalah 30 hari. Sedangkan untuk tata cara pembayarannya bisa kalian simak tutorial dibawah ini :

1. Jalankan Akulaku

Jalankan Akulaku

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Akulaku di smartphone.

2. Pilih Menu Tagihan

Pilih Menu Tagihan

Kemudian pada halaman utama silahkan pilih menu Tagihan.

3. Pilih Internet & TV Kabel

Pilih Internet TV Kabel 2

Lalu pada halaman berikutnya silahkan pilih jenis tagihan Internet & TV Kabel.

4. Pilih Operator Layanan

Pilih Operator Layanan
Pilih Operator Layanan 2

Setelah itu tap kolom Pilih Operator Layanan lalu pilihlah MyRepublic.

5. Masukkan Nomor Pelanggan

Masukkan Nomor Pelanggan 2

Jika sudah, silahkan input nomor Pelanggan pada kolom yang tersedia. Setelah itu klik Cek Tagihan.

6. Konfirmasi Pembayaran

Konfirmasi Pembayaran

Pada halaman berikutnya akan muncul rincian tagihan MyRepublic yang dimiliki. Silahkan periksa data tersebut, jika sudah sesuai lanjut kebawah untuk mengaktifkan pembayaran Akucicil. Setelah itu klik Bayar di pojok kanan bawah.

7. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan pembayaran MyRepublic pakai Akulaku. Selesai.

Biaya Layanan Bayar MyRepublic di Akulaku

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja syarat hingga langkah-langkah melunasi tagihan MyRepublic pakai saldo Akulaku, bayar bulan depan. Selanjutnya kalian juga perlu tahu jika transaksi diatas menerapkan biaya layanan atau biaya admin yang ditanggung oleh pengguna.

Jadi setiap kali melunasi tagihan Wifi MyRepublic pakai cara diatas kalian bakal dikenai biaya admin sebesar Rp. 2.500. Nantinya biaya tersebut akan langsung dipotong dari limit Akulaku yang dimiliki.

KESIMPULAN

Itulah informasi dari tim Oolean.id mengenai langkah-langkah melunasi tagihan Wifi MyRepublic pakai saldo Akulaku. Sekali lagi kami beritahukan bahwa setiap melakukan pembayaran pakai cara diatas, artinya tagihan Wifi sementara dibayarkan oleh pihak Akulaku. Tapi setelah itu, kalian wajib melunasi tagihan Akulaku sesuai nominal tertagih dan sebelum tanggal jatuh tempo.

Bahkan selain MyRepublic, layanan Akulaku juga mendukung pembayaran Wifi First Media dan Indihome. Dengan begitu, kami rasa kalian para pelanggan Wifi dari Provider tersebut perlu mengaktifkan limit Akulaku supaya bisa menjadi penolong ketika harus bayar tagihan Wifi tapi kondisi keuangan sedang Failed.