√ Kuota Ramadhan Tri Total 84 GB: Harga & Cara Aktivasi 2024

Kuota Ramadhan Tri – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, Tri menyediakan beberapa pilihan paket internet khusus Ramadhan. Dengan cara mengaktifkan paket-paket ini, kebutuhan internet kalian selama bulan Ramadhan bakal lebih terjamin.

Sementara itu, untuk kalian para pelanggan Tri, beberapa kuota Ramadhan yang tersedia juga menawarkan beragam bonus menarik yang pastinya bermanfaat. Penasaran apa saja kuota Ramadhan Tri dan bonus yang ditawarkan? Simak terus artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Seperti kita ketahui bahwa pada Bulan Suci Ramadhan penggunaan kuota internet menjadi lebih banyak dari biasanya. Nah, melalui program ini Tri bertujuan memberikan kenyamanan para pelanggan dalam menggunakan kuota di Bulan Puasa.

Ada sekitar 3 pilihan paket internet Ramadhan yang ditawarkan oleh Tri dengan total kuota mencapai 80 GB lebih. Sementara itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari 3 ribuan rupiah. Supaya lebih jelas, kalian bisa langsung simak pembahasan lengkap seputar kuota Ramadhan Tri berikut ini.

Kuota Ramadhan Tri

Kuota Ramadhan Tri

Menjadi salah satu Provider dengan jumlah pelanggan terbanyak, Tri memang tidak pernah berhenti memanjakan para pelanggan. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan adanya kode rahasia kuota gratis hingga perolehan Bonus Tri yang bisa ditukar menjadi kuota maupun pulsa.

Bicara mengenai kebaikan Tri pada setiap pelanggan, belum lama ini Tri juga merilis beberapa pilihan paket internet Ramadhan. Sesuai dengan namanya, kuota ini menawarkan promo menarik bagi para pelanggan dalam menggunakan kuota internet di Bulan Suci Ramadhan.

Seperti kita ketahui bahwa umat Islam akan menjalani dua aktivitas khusus di Bulan Ramadhan, yaitu Buka Puasa dan Santap Sahur. Disamping itu, ketika menjelang waktu Buka Puasa atau setelah Santap Sahur para pelanggan mengisi waktu dengan cara main game Online, streaming Pengajian dan aktivitas Online lainnya.

Nah, guna memenuhi aktivitas tersebut dari pihak Tri Indonesia menyediakan beberapa paket internet Ramadhan sebagai berikut :

1. Kuota Buka – Sahur Tri

Pertama ada kuota Buka – Sahur Tri. Untuk kuota Ramadhan berikut ini terbagi menjadi beberapa jenis dimana masing-masing memiliki jumlah kuota, harga dan masa aktif yang berbeda-beda. Ketika memiliki kuota ini, nantinya kebutuhan internet di waktu Buka dan Sahur.

Kemudian untuk informasi jumlah kuota, harga serta masa aktif dari paket internet Buka – Sahur Tri kalian bisa simak tabel dibawah ini :

Jumlah KuotaMasa AktifHargaA
1 GB ( 300 MB Kuota Utama + 700 MB Kuota Buka – Sahur )1 HariRp. 3000
5 GB ( 1 GB Kuota Utama + 4 GB Kuota Buka – Sahur )1 HariRp. 5000
6 GB ( 1 GB Kuota Utama + 5 GB Kuota Buka – Sahur )3 HariRp. 10.000

2. Kuota Sahur 50 GB

Selanjutnya ada juga pilihan paket internet Sahur 50 GB dari Tri. Sesuai dengan namanya, jenis kuota Ramadhan yang satu ini menyediakan kuota sejumlah 50 GB dengan masa aktif selama 7 hari yang bisa dipakai pada saat Sahur. Paket ini bisa ditebus hanya dengan pulsa Rp. 500 (Lima Ratus Rupiah). Murah sekali bukan?

3. Kuota Sahur Ramadhan

Terakhir, Tri juga menawarkan promo kuota sebesar 22 GB bernama Sahur Ramadhan. Jumlah kuota tersebut nantinya dibagi menjadi 3 (tiga) bagian, yaitu :

  • 2 GB + 8 GB untuk kuota Utama
  • 10 GB Kuota Sahur yang bisa digunakan mulai dari jam 1 pagi sampai jam 9 pagi dengan masa aktif 7 hari
  • 2 GB kuota Netflix dan Youtube yang bisa dipakai selama 30 hari

Sedangkan untuk harga kuota Sahur Ramadhan dibanderol Rp. 55.000 dan hanya bisa dibeli pada pukul 02:00 sampai 05:00 WIB.

Cara Aktivasi Paket Internet Ramadhan Tri

Cara Aktivasi Paket Internet Ramadhan Tri

Setelah menyimak beberapa pilihan kuota Ramadhan Tri diatas, apakah kalian sudah memutuskan ingin menggunakan kuota yang mana? Jika sudah, sekarang mari kita lanjut membahas bagaimana cara mengaktifkan pilihan paket internet Ramadhan Tri diatas.

Masing-masing pilihan kuota diatas memiliki ketentuan yang berbeda terkait proses aktivasi nya. Baiklah, supaya lebih jelas, silahkan simak informasi selengkapnya dibawah ini :

1. Aktivasi Kuota Buka – Sahur

Pertama, untuk mengaktifkan kuota Buka – Sahur kalian bisa melakukannya lewat kode Dial *123# setelah itu pilihlah paket yang ingin di beli. Untuk harga masing-masing paket telah kami sajikan pada tabel diatas.

2. Aktivasi Kuota Sahur 50 GB

Kedua, khusus untuk paket internet Sahur 50 GB Rp. 500 hanya bisa diaktifkan apabila kalian sudah membeli paket internet Happy 12 GB (Rp 50.00), 18 GB (Rp 70.000) atau 25 GB (Rp 95.000). Jika sudah, nantinya akan muncul SMS penawaran aktivasi kuota Sahur 50 GB seharga 500 rupiah. Silahkan ikuti instruksi untuk mengaktifkan paket tersebut.

3. Aktivasi Kuota Sahur Ramadhan

Ketiga, untuk pembelian kuota Sahur Ramadhan Tri bisa dilakukan melalui aplikasi Bima+ dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Bima+
  • Pilih menu Rekomendasi Untuk Anda
  • Setelah itu pilih kuota Sahur Ramadhan
  • Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembelian

Jika belum punya aplikasi Bima+, pembelian kuota diatas juga bisa dilakukan lewat kode Dial *123*4#. Setelah masuk ke menu Dial tersebut, nantinya kalian akan menjumpai pilihan kuota Sahur Ramadhan 22 GB seharga Rp. 55.000. Silahkan klik YA untuk konfirmasi pembelian.

KESIMPULAN

Sekian penjelasan dari Oolean.id mengenai daftar kuota Ramadhan dari Tri. Diatas kami juga menyebutkan informasi harga, masa aktif hingga pembagian paket sesuai ketentuan yang berlaku. Sedangkan untuk cara aktivasi, kami juga menjelaskan prosedur pembelian kuota Ramadhan Tri sesuai jenisnya.