6 Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Saldo DANA Hingga 2 Juta Rupiah!!

Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Saldo DANA – Apakah kalian merupakan pengguna nomor Telkomsel? Jika begitu, pastinya kalian memiliki saldo Poin Telkomsel yang diperoleh dari hasil pembelian pulsa, paket data dan lain sebagainya.

Nah, bicara mengenai saldo Poin Telkomsel, tahukah kalian jika reward tersebut ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah bisa ditukar jadi saldo DANA. Namun sepertinya belum banyak pelanggan Telkomsel yang tahu bagaimana cara tukar Poin Telkomsel jadi saldo DANA.

Oleh karena itu, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap tata cara menukar reward tersebut menjadi saldo DANA. Tapi sebelum itu perlu diketahui bahwa pihak Telkomsel menerapkan beberapa syarat dan ketentuan terkait cara memanfaatkan Poin Telkomsel.

Jadi ada ketentuan mengenai jumlah minimal Poin Telkomsel yang bisa ditukarkan menjadi saldo DANA. Selain itu, pelanggan juga membutuhkan aplikasi pendukung untuk mencairkan Poin Telkomsel jadi saldo DANA. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak tata cara selengkapnya dibawah ini.

Syarat Menukar Pion Telkomsel Menjadi Saldo DANA

Syarat Menukar Pion Telkomsel Menjadi Saldo DANA

Selain Telkomsel, sebenarnya hampir semua Provider di Indonesia menerapkan program serupa. Contoh, Tri menyediakan Bonstri yang bisa ditukar menjadi kuota gratis atau pulsa gratis. Selain itu, Indosat juga menyediakan program tukar Poin Indosat jadi kuota gratis.

Tapi khusus untuk program Poin Telkomsel, para pengguna Telkomsel bisa memanfaatkan Poin tersebut untuk ditukar jadi saldo DANA. Nantinya dengan hasil penukaran tersebut, saldo DANA yang terkumpul bisa dipakai untuk bayar tagihan Iconnect lewat DANA atau tagihan lain seperti Listrik dan PDAM, bahkan ketika sudah menjadi saldo DANA kalian bisa mencairkannya jadi uang.

Namun sebelum kami jelaskan lebih lanjut mengenai tata cara tukar Poin Telkomsel jadi saldo DANA, terlebih dahulu kalian perlu tahu bahwa Telkomsel punya beberapa ketentuan terkait program tersebut, diantaranya :

1. Memiliki Aplikasi LinkAja

Pertama, jika ingin tukar Poin Telkomsel jadi saldo DANA kalian wajib memiliki akun dan aplikasi LinkAja. Hal ini dilakukan karena menu penukaran Poin Telkomsel jadi saldo DANA tidak benar-benar tersedia. Jadi, di aplikasi MyTelkomsel hanya tersedia menu penukaran Poin Telkomsel jadi saldo eWallet LinkAja.

Meski begitu, nantinya kalian hanya perlu menukarkan Poin Telkomsel ke LinkAja kemudian dari LinkAja kalian tinggal mengirimnya ke DANA. Intinya, peran aplikasi LinkAja disini hanya sebagai perantara untuk mencairkan Poin Telkomsel jadi saldo DANA.

2. Saldo Poin Telkomsel Mencukupi

Selain itu, pastikan Poin Telkomsel yang dimiliki cukup untuk ditukar menjadi sejumlah saldo eWallet. Disini Telkomsel punya ketentuan bahwa 30 Poin Telkomsel bisa mendapatkan Rp. 1000, 50 Poin Telkomsel untuk Rp. 5.000 dan seterusnya. Jadi, ketika saldo kurang dari 30 Poin, maka kalian belum bisa menukarkan Poin Telkomsel jadi saldo Dompet Digital.

3. Saldo Poin Telkomsel Belum Hangus

Terakhir, proses tukar Poin Telkomsel jadi saldo DANA juga hanya bisa dilakukan apabila Poin Telkomsel masih berlaku alias belum hangus. Jadi, perlu diketahui bahwa setiap Poin Telkomsel memiliki batas waktu penggunaan, biasanya bisa sampai 1 tahun.

Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Saldo DANA

Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Saldo DANA

Setelah memahami serta memenuhi semua syarat dan ketentuan diatas, sekarang mari kita lanjut ke tata cara tukar Poin Telkomsel jadi saldo DANA. Disini kalian bisa melakukan proses tersebut melalui aplikasi MyTelkomsel.

Jika belum punya aplikasinya, silahkan download terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Selain itu, pastikan smartphone kalian sudah terhubung ke internet. Apabila semuanya sudah siap, silahkan ikuti tata cara dibawah ini untuk tukar Poin Telkomsel jadi saldo DANA :

1. Buka Aplikasi MyTelkomsel

Buka Aplikasi MyTelkomsel

Pertama-tama silahkan buka aplikasi MyTelkomsel lalu pilih menu Poin dibagian bawah

2. Pilih Poin Jajan LinkAja

Pilih Poin Jajan LinkAja

Setelah itu scroll kebawah dan pilih promo Poin Jajan LinkAja

3. Tentukan Nominal Saldo

Tentukan Nominal Saldo

Selanjutnya tentukan jumlah Poin Telkomsel yang ingin ditukar

4. Klik Tombol Tukar

Klik Tombol Tukar

Pada halaman berikutnya kalian tinggal klik tombol Tukar di pojok kanan bawah

5. Konfirmasi Penukaran

Konfirmasi Penukaran

Jika muncul pop-up konfirmasi penukaran Poin Telkomsel langsung saja klik YA

6. Berhasil Mencairkan Poin Telkomsel

Berhasil Mencairkan Poin Telkomsel

Sampai disini kalian sudah berhasil tukar Poin Telkomsel jadi saldo LinkAja. Selanjutnya kalian tinggal mengirimkan saldo LinkAja ke nomor DANA kalian. Selesai.

Cara Mendapatkan Telkomsel Poin

Setelah mengetahui seperti apa cara menukarkan Poin Telkomsel menjadi saldo DANA menggunakan perantara aplikasi LinkAja, mungkin beberapa dari kalian belum bisa melakukan cara diatas karena saldo Poin Telkomsel tidak mencukupi.

Jika demikian, disini bakal kami beritahukan bagaimana cara mengumpulkan Poin Telkomsel. Jadi, kalian hanya perlu melakukan transaksi beli pulsa atau Top Up kuota Telkomsel, baik itu lewat aplikasi MyTelkomsel, Kode Dial atau cara lain.

Intinya, setiap kali melakukan transaksi tersebut kalian akan memperoleh reward berupa Poin Telkomsel. Sedangkan untuk jumlah Poin yang diperoleh menyesuaikan nominal transaksi yang dilakukan. Artinya, semakin banyak nominal pulsa atau kuota yang dibeli, maka semakin banyak juga jumlah Poin Telkomsel yang diperoleh.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari tim Oolean.id mengenai tata cara tukar Poin Telkomsel jadi saldo DANA. Diatas kami juga menjelaskan secara lengkap terkait syarat, ketentuan hingga cara mendapatkan Poin Telkomsel. Semoga dengan adanya pembahasan diatas, kalian para pengguna kartu Telkomsel yang memiliki banyak Poin Telkomsel bisa memanfaatkan reward tersebut.

sumber gambar :

  • Tim Oolean.id
  • Telkomsel.com
  • Channel Youtube Mas Dwi Kalem