√ 9 Cara Bayar Indihome Lewat BSI Mobile 2024: Admin & Jatuh Tempo

Cara Bayar Indihome Lewat BSI Mobile Guna mengurangi jumlah penyebaran virus COVID-19, Pemerintah menghimbau seluruh siswa untuk melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dari rumah. Selain itu beberapa profesi pekerja, khususnya karyawan kantor untuk melakukan WFH (Work From Home).

Bagi kalian yang sedang menjalani aktivitas Sekolah Online maupun WFH kami rasa perlu pasang internet rumah atau Wifi. Di Indonesia tersedia banyak sekali penyedia jasa layanan internet rumah dan salah satu yang terbaik adalah Indihome.

Sama hal nya dengan layanan Wifi lainnya dimana Indihome juga mewajibkan masing-masing pelanggan untuk bayar tagihan tepat waktu. Tagihan Indihome akan muncul per tanggal 5 di setiap bulannya. Sedangkan untuk cara bayar tagihannya bisa dilakukan lewat layanan Mobile Banking BSI.

Bagi kalian para pelanggan Indihome yang kebetulan juga nasabah dari Bank Syariah Indonesia (BSI) bisa bayar Indihome tanpa keluar rumah. Jika demikian, seperti apa sih tata cara melunasi tagihan Indihome pakai BSI Mobile? langsung saja simak jawabannya dibawah ini.

Cara Bayar Indihome Lewat BSI Mobile

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit

Supaya bisa menggunakan BSI Mobile untuk bayar Indihome kalian wajib melakukan aktivasi terlebih dahulu. Jika sudah, sekarang siapkan nomor pelanggan Indihome dan koneksi internet, lalu ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Buka Aplikasi BSI Mobile

    Pertama jalankan BSI Mobile di smartphone kalian.Buka Aplikasi BSI Mobile

  2. Tap Menu Bayar

    Pada tampilan utama silahkan tap menu Bayar.Tap Bayar 1

  3. Pilih Internet / TV Kabel

    Setelah itu akan muncul beberapa pilihan pembayaran, langsung saja klik Internet / TV Kabel.Pilih Internet atau TV Kabel

  4. Pilih Layanan Indihome

    Sesuai dengan tujuan, pada pilihan Layanan silahkan tap Indihome.Pilih Layanan Indihome

  5. Ketikkan ID Pelanggan

    Sekarang input 12 digit nomor kontrak pelanggan Indihome.Ketikkan ID Pelanggan

  6. Input MPIN BSI Mobile

    Pada halaman berikutnya silahkan ketik 6 digit MPIN BSI Mobile.Input PIN BSI Mobile

  7. Konfirmasi Pembayaran

    Kemudian periksa halaman Konfirmasi, jika semua sudah sesuai, silahkan tap Selanjutnya.Konfirmasi Pembayaran 1

  8. Transaksi Sukses

    Terakhir, pada layar smartphone akan tertera informasi bahwa bayar Indihome lewat BSI Mobile telah berhasil.
    Transaksi Sukses

Tarif Transaksi Bayar Indihome Lewat BSI Mobile

Tarif Transaksi Bayar Indihome Lewat BSI Mobile

Kemudian perlu diketahui bahwa untuk pembayaran Indihome lewat BSI Mobile berlaku biaya admin. Nominal dari biaya atau tarif transaksi tersebut adalah 2.500 rupiah. Biaya tersebut nantinya akan memotong saldo rekening BSI Mobile, jadi pastikan saldo kalian mencukupi.

Tanggal Jatuh Tempo Melunasi Tagihan Indihome Per Bulan

Tanggal Jatuh Tempo Melunasi Tagihan Indihome Per Bulan

Di awal pembahasan kami sempat menyinggung bahwa tagihan Indihome bakal muncul setiap tanggal 5 per bulannya. Jika demikian, bagaimana dengan batas akhir pembayaran Indihome? Nah, mengenai hal tersebut Indihome memiliki ketentuan bahwa semua pelanggan wajib melunasi biaya tagihan paling lambat pada tanggal 20 setiap bulannya.

KESIMPULAN

Seperti itulah informasi dari Oolean.id mengenai tata cara bayar Indihome via layanan BSI Mobile. Diatas kami juga menyinggung soal biaya admin dan tanggal jatuh tempo pembayaran. Satu lagi, wajib diketahui bahwa Indihome juga akan memberi sanksi berupa denda hingga isolir layanan bagi pelanggan yang telat BAYAR TAGIHAN.

Nah, untuk menghindari sanksi tersebut, kami sarankan kalian untuk tepat waktu dalam membayar tagihan Indihome. Disamping itu, kalian bisa memilih banyak cara untuk membayar biaya langganan Indihome, antara lain MANDIRI ONLINE, BNI MOBILE, ATM BCA, ATM Mandiri dan lain sebagainya.