√ 10 Cara Tukar Poin Sobat Indihome Jadi Uang Tunai & Syarat Lengkap 2024

Cara Tukar Poin Sobat Indihome – Beberapa waktu lalu kami sempat mengenai apa itu Sobat Indihome dimana pada program tersebut menawarkan berbagai hadiah menarik bagi setiap peserta. Namun untuk memperoleh hadiah peserta wajib mengumpulkan poin terlebih dahulu.

Poin Sobat Indihome bisa diperoleh ketika berhasil mengajak pelanggan baru melalui Link Referral yang dibagikan lewat Media Sosial atau aplikasi Chatting. Apabila pelanggan berhasil terdaftar dan membayarkan biaya DEPOSIT INDIHOME maka kalian sebagai peserta berhak menerima 10 poin Sobat Indihome.

Pada program ini 10 poin memiliki nilai Rp. 10.000, jadi jika kalian bisa mengajak pelanggan baru sebanyak 10 orang, kalian bisa menerima reward sebesar Rp. 100.000. Nah, jika kalian sudah DAFTAR SOBAT INDIHOME dan hingga sekarang sudah berhasil mengumpulkan banyak poin, segera klaim poin tersebut menjadi uang tunai.

Ya, pasti banyak dari kalian yang belum bagaimana cara klaim hadiah Sobat Indihome, maka dari itu melalui artikel berikut kami bakal menjelaskannya secara lengkap. Selain itu perlu diketahui bahwa proses ini memiliki beberapa syarat dan ketentuan. Daripada makin penasaran, langsung saja kita masuk ke pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Syarat Tukar Poin Sobat Indihome

Sebelum mengetahui cara tukar poin Sobat Indihome, terlebih dahulu kalian perlu tahu apa saja syarat yang dibutuhkan Jadi, meskipun jumlah poin Sobat Indihome sudah terkumpul banyak, tapi itu semua tidak berlaku apabila kalian belum MENGAKTIFKAN T-MONEY pada akun Sobat Indihome.

Jika sudah, kalian masih harus melakukan aktivasi pada Dompet MyIndihome. Cara untuk mengaktifkan fitur tersebut lebih mudah dari cara aktivasi T-Money. Supaya lebih jelas, silahkan ikuti tutorial berikut ini :

1. Buka Aplikasi MyIndihome

Buka Aplikasi MyIndihome 1

Pertama, jalankan aplikasi MyIndihome melalui Ponsel.

2. Tap Menu Lainnya

Tap Menu Lainnya 1

Pada halaman utama silahkan pilih menu Lainnya di pojok kanan bawah.

3. Tap Saldo

Tap Saldo 1

Kemudian tap Saldo di sudut kanan atas.

4. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP 2

Setelah itu masukkan Kode OTP yang kalian terima melalui Email.

5. Selesai

Selesai 3

Sekarang Dompet MyIndihome telah aktif dan sudah bisa digunakan untuk menampung hadiah penukaran poin Sobat Indihome.

Cara Tukar Poin Sobat Indihome

Cara Tukar Poin Sobat Indihome 1

Ketika sudah berhasil memenuhi semua syarat dan ketentuan, artinya kalian bisa melakukan tukar poin Sobat Indihome menjadi uang tunai. Adapun tata cara klaim poin Sobat Indihome bisa dilakukan melalui situs resmi Sobat Indihome dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Kunjungi Situs Sobat Indihome

Kunjungi Situs Sobat Indihome 1

Buka situs Sobat Indihome melalui PC atau Laptop supaya lebih jelas.

2. Lengkapi Data Login

Masukkan Data Login 1

Setelah itu klik Daftar lalu masukkan Email dan Password Sobat Indihome untuk Login.

3. Buka Menu Poin

Buka Menu Poin 1

Pada halaman berikutnya, scroll kebawah lalu buka menu Poin.

4. Tukar ke T-Money

Tukar T Money 1

Pada tampilan menu sebelah kanan akan muncul jumlah poin Sobat Indihome hingga jumlah pengguna baru yang melakukan aktivasi melalui Link Referral kalian. Untuk mengklaim poin tersebut, silahkan klik Tukar ke T-Money.

5. Tentukan Jumlah Poin

Tentukan Jumlah Poin 1

Setelah itu tentukan jumlah poin Sobat Indihome yang akan di klaim. Terakhir, klik Tukar. Nantinya sejumlah uang tunai akan langsung di transfer ke Dompet MyIndihome dengan nominal sesuai jumlah poin Sobat Indihome yang di tukar.

Biaya Potongan Klaim Poin Sobat Indihome

Biaya Potongan Klaim Poin Sobat Indihome 1

Sampai disini kalian sudah tahu bagaimana cara menukarkan poin Sobat Indihome menjadi sejumlah uang tunai dan di transfer ke Dompet MyIndihome. Namun perlu diketahui bahwa proses tersebut berlaku biaya potongan. Jadi, nantinya setiap poin Sobat Indihome akan dipotong Pph21 sebesar Rp. 30, sehingga 1 poin memiliki nilai Rp. 970.

Dengan demikian, misal kalian punya poin Sobat Indihome sejumlah 100 Poin, maka rumus perhitungannya sebagai berikut :

  • 1 Poin = Rp. 1000
  • Potongan Pph21 = Rp. 30 / Poin
  • 1 Poin (sudah dipotong Pph21) = Rp. 970

970 x 100 Poin = Rp. 97.000

Jadi hasil uang tunai yang masuk ke saldo Dompet MyIndihome adalah Rp. 97.000.

KESIMPULAN

Jadi itu saja yang bisa Oolean.id sajikan mengenai cara tukar poin Sobat Indihome menjadi uang tunai. Sebelum menerapkan cara diatas, kami sarankan untuk mengumpulkan jumlah poin Sobat Indihome sebanyak mungkin. Setelah itu baru lakukan penukaran agar saldo yang diperoleh bisa digunakan untuk BAYAR TAGIHAN INDIHOME atau pembelian paket Add-On Indihome.