4 Cara Tambah Layanan First Media 2024: Speedboost, Movie Pack

Cara Tambah Layanan First Media – Tambah Layanan merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh First Media, terlebih lagi jika paket yang ditawarkan dirasa kurang lengkap. Seperti misalnya kecepatan internet terlalu lelet, maka bisa tambah layanan internet speedboost.

Sedangkan untuk kalian yang suka menikmati televisi kabel dan merasa channel pada paket tersebut dirasa kurang, maka bisa berlangganan tambah layanan selection pack. Sehingga pilihan channel tv kabel bisa menjadi lebih banyak dan menarik.

Selain dua tambah layanan diatas, masih ada banyak lagi tambah layanan dari First Media yang akan memberikan kenyamanan dan pengalaman bagi kalian dalam hal menikmati layanan internet atau tv kabel dirumah menjadi lebih menyenangkan.

Apabila tertarik ingin tambah layanan First Media namun masih belum mengetahui bagaimana cara tambah layanan tersebut, maka ada baiknya melihat informasi yang akan kami berikan untuk hari ini sampai selesai. Supaya kalian mengetahui bagaimana cara tambah layanan tersebut.

Pilihan Tambah Layanan First Media

Sama seperti halnya penyedia jasa internet lainnya seperti Indihome, Biznet dan lainnya. First Media juga menawarkan banyak pilihan tambah layanan yang akan memberikan pengalaman pelanggannya lebih menyenangkan dalam menggunakan jasa internet First Media.

Beberapa layanan tersebut diantaranya adalah Internet Speepdboost, Movie Pack, Add-On, PVR X1, Wireless Modem dan Smartliving Pack. Beberapa layanan tambahan tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan para pelanggan First Media.

Namun sebelum memilih tambah layanan tersebut, maka kalian harus BERLANGGANAN FIRST MEDIA terlebih dahulu. Karena tambah layanan hanya tersedia bagi para pelanggan lama atau sudah terdaftar, bukan untuk pelanggan baru.

1. Internet SpeedBoost

Internet SpeedBoost

Internet SpeedBoost merupakan layanan tambahan bagi kalian yang merasa internetnya masih kurang cepat, namun kalian tidak ingin merubah atau upgrade pake First Media kalian. Adapun pilihan tambah layanan internet SpeedBoost diantaranya adalah

  • Up to 18 Mbps
  • Up to 32 Mbps
  • Up to 50 Mbps
  • Up to 75 Mbps

Adapun untuk biaya tambahan tambah layanan internet SpeedBoost mulai dari Rp 100.000/perbulan dan harga tersebut berbeda-beda untuk setiap kecepatannya. Semakin tinggi kecepatan yang dipilih, maka akan semakin tinggi juga biayanya.

2. Selection Pack

Selection Pack

Selection Pack merupakan tambah layanan bagi yang ingin upgrade channel tv kabel menjadi lebih banyak. Biasanya channel tv yang diberikan pada saat memilih paket First Media itu tidak semua channel diberikan, terutama untuk pilihan paket terendah seperti Paket Family Plus HD.

Namun untuk pelanggan First Media dengan paket Supreme X1 4K, maka kalian sudah bisa mendapatkan seluruh channel tv dari First Media. Namun kembali lagi harga perbulan paket tersebut cukup tinggi, yaitu mencapai Rp 954.000 perbulan.

Adapun untuk pilihan selection pack yang bisa dipilih diantaranya adalah

  • Kids Club
  • Mezzo Live HD
  • HBO Pack HD
  • Box Office HD
  • Fox Movie HD
  • Best Sport HD
  • Best Entertainment HD

Kalian tinggal memilih pilihan selection pack mana yang disukai. Jika kalian suka menikmati channel olahraga, maka kalian bisa memilih Best Sport HD. Sedangkan untuk para pecinta film-film box office, maka bisa memilih HBO Pack HD, Box Office HD atau Fox Movie HD.

Sedangkan untuk harga atau biaya tambahannya dimulai dari Rp 25.000 perbulan dan harga tersebut tentunya berbeda-beda setiap packnya. Jadi lebih baik kalian menambahkan movie pack sesuai dengan kebutuhan atau benar-benar kalian sukai. Supaya biaya tambahan tersebut tidak sia-sia.

3. Add-On

Add On Pack

Add-On merupakan layanan tambahan yang diperuntukan bagi yang berlangganan juga tv kabel First Media. Jadi add-on ini kurang lebih sama dengan Selection Pack diatas. Hanya saja pilihan tambahannya tidak terlalu banyak dan lebih spesifik ke negara.

Beberapa pilihan pada layanan Add-On ini diantaranya adalah

  • Cinema World
  • India Favorite
  • Chinese World HD
  • Japanese
  • First Football

Adapun untuk biaya atau harga add-on First Media ini dimulai dari Rp 35.000 perbulan dan lagi-lagi harga tersebut tidak sama untuk setiap add-on nya.

4. PVR X1

PVR X1

PVR X1 merupakan salah satu layanan pada STB (Set Top Box) generasi terbaru dari First Media yang memungkinan para pelanggan merekam video yang sudah pernah dilihat. Kemudian juga ada fitur games yang memungkinkan pelanggan bermain melalui layar TV.

Adapun fitur yang ditawarkan pada tambah layanan ini diantaranya adalah

  • Record TV
  • Trackpad & Qwerty Remote
  • Video Streaming
  • Catch Up TV
  • On Demand
  • Games

Untuk biaya tambah layanan PVR X1 ini dimulai dari Rp 90.000 perbulan dan harga setiap fitur yang ditambahkan itu berbeda-beda.

5. Wireless Modem

WIRELESS MODEM

Wireless Modem merupakan layanan tambahan yang diperuntukan untuk lebih mempermudah penggunaan internet First Media, terutama agar pengguna bisa menikmati layanan First Media dengan quantity pengguna lebih banyak pada satu paket.

Beberapa layanan tambahan untuk wireless modem diantaranya adalah

  • Optimaze Internet Speed
  • Connect Manu Devices
  • Built in Wireless
  • 2 Ethernet Ports

Untuk biaya layanan tambahan ini dimulai dari Rp 60.000 perbulan dengan harga setiap tambahannya itu berbeda-beda.

6. Smartliving Pack

SMARTLIVING PACK

SmartLiving Pack merupakan layanan tambahan terakhir dari First Media. Dimana layanan ini ditujukan untuk menjaga keamanan rumah para pengguna First Media. Sehingga para pelanggan bisa memiliki rumah lebih aman dan nyaman.

Beberapa layanan untuk layanan tambahan ini diantaranya adalah

  • 4 in 1 Wireless Motion Sensor
  • Door / Window Sensor
  • Indoor Camera
  • Wireless Siren & Strobe Alarm

Sedangkan untuk biaya tambahan yang perlu dikeluarkan apabila ingin menikmati layanan ini dimulai dari Rp 50.000 perbulan.

Cara Tambah Layanan First Media

Setelah mengetahui apa saja layanan tambahan dari First Media dan kalian merasa membutuhkan salah satu layanan tambahan tersebut, maka kalian bisa langsung menambahkan layanan tersebut melalui website https://my.firstmedia.com/ atau bisa juga melalui aplikasi.

Namun untuk kalian yang bingung dengan cara tersebut, maka masih ada beberapa cara lainnya untuk tambah layanan. Beberapa cara untuk bisa menambah layanan tambahan diantaranya adalah sebagai berikut.

Cara Tambah Layanan First Media via Email

Cara Tambah Layanan First Media via Email

Cara pertama ialah melalui email, para pelanggan bisa menghubungi First Media melalui email berikut customer.service@linknet.co.id kemudian beri tahukan layanan tambahan apa yang ingin ditambahakan oleh kalian dan jangan lupa menyertakan ID Pelanggan.

Setelah itu tinggal menunggu respon atau email balasan, apabila tidak terjadi suatu hal maka kalian bisa langsung menikmati layanan tambahan tersebut. Kalaupun ada kendala atau permasalahan, maka kalian akan dipandu oleh CS First Media sampai permasalahan tersebut terpecahkan.

Cara Tambah Layanan First Media via Media Sosial

Cara Tambah Layanan First Media via Media Sosial

Selain cara diatas, ada cara lainnya yaitu melalui Sosial Media. Para pelanggan bisa menghubungi First Media melalui sosial media seperti Twitter dan Instagram First Media dengan cara DM di akun sosal media tersebut.

Jangan lupa menyertakan ID Pelanggan didalam isi DM dan layanan tambahan yang ingin ditambahkan. Setelah itu tinggal menunggu balasan sama halnya seperti menunggu balasan email dan proses penambahan layanan tambahan anda bisa langsung diproses.

Cara Tambah Layanan First Media via Call Center

Cara Tambah Layanan First Media via Call Center

Apabila kedua cara diatas dirasa cukup sulit bagi kalian, maka masih ada cara lainnya untuk menghubungi First Media. Cara tersebut melalui Call Center First Media. Kalian bisa langsung menghubungi Call Center untuk melakukan tambah layanan.

  • First Media Jakarta : (021) 2559 6595
  • First media Bandung : (022) 8734 6500
  • Fist Media Surabaya : (031) 2950 700
  • First Media Malang : (0341) 330 1030
  • First Media Medan : (061) 4106 1000
  • First Media Batam : (0778) 5707 200

Silahkan kalian hubungi nomor kantor First Media sesuai dengan kota tempat tinggal, setelah itu kalian tinggal menyampaikan tujuan kalian yaitu ingin tambah layanan. Setelah itu kalian tinggal menunggu proses penambahanan layanan dan layanan tambahan bisa langsung kalian nikmati.

Cara Tambah Layanan di Kantor First Media

Cara Tambah Layanan di Kantor First Media

Setelah kalian mencoba ketiga cara diatas namun masih belum juga dapat upgrade paket First Media kalian, maka ada baiknya jika kalian langsung mendatangi kantor cabang First Media untuk melakukan upgrade atau melakukan tambahan pada paket yang telah terdaftar.

Cara terakhir ini merupakan cara paling ampuh yang dapat kalian lakukan, karena kalian akan langsung bertemu dengan CS First Media dan pada saat itu juga penambahan atau upgrade bisa langsung diproses oleh pihak First Media.

Akan tetapi untuk kalian yang tempat tinggalnya tidak terdapat kantor First Media atau kantor cabang, maka kalian tetap harus menggunakan 3 cara pertama yang telah kami berikan. Karena tidak ada pilihan lain yang dapat kalian lakukan.

Dengan ini selesai sudah informasi yang dapat Oolean.id berikan tentang cara tambah layanan, semoga saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian. Terutama untuk kalian yang memang ingin melakukan tambah layanan.