Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Biaya Pemasangan XL Home

Biaya Pemasangan XL Home Instalasi Sewa Perangkat

Biaya Pemasangan XL Home – Segala bentuk aktivitas virtual mulai dari browsing, streaming hingga yang lebih penting seperti Sekolah Online dan WFH pasti membutuhkan koneksi internet lancar dan stabil. Dengan demikian, tak ayal jika saat ini penggunaan Wifi banyak di pilih masyarakat guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Di Indonesia terdapat banyak pilihan penyedia jasa Wifi atau internet rumah, salah satunya adalah XL Home. Layanan ini menawarkan beragam pilihan paket dengan kecepatan mulai dari puluhan hingga ratusan Mbps. Setiap paket XL Home bisa diaktifkan dengan cara melakukan registrasi melalui website atau datang langsung ke XL Centre terdekat.

Beberapa dari kalian mungkin sudah mengenal layanan ini dan berminat mengaktifkan paket langganan XL Home. Namun seperti kalian ketahui jika hampir semua penyedia jasa layanan internet rumah menerapkan biaya pemasangan bagi para pelanggan baru.

Lalu apakah XL Home juga membebankan biaya pemasangan pada setiap calon pelanggan? Jika ada, berapa nominal biaya tersebut? Tenang, jawaban lengkap dari masing-masing pertanyaan tersebut telah kami siapkan dibawah ini. Kami juga punya penjelasan seputar fasilitas apa saja yang diperoleh pelanggan XL Home.

Perbedaan Biaya Pemasangan & Biaya Berlangganan

Perbedaan Biaya Pemasangan Biaya Berlangganan

Sebelum masuk ke inti pembahasan, perlu diketahui bahwa hingga saat ini masih banyak masyarakat yang menganggap sama antara biaya pemasangan dan biaya berlangganan XL Home. Padahal kedua istilah tersebut memiliki definisi yang berbeda.

Jadi, biaya pemasangan merupakan tarif khusus yang ditanggung oleh calon pengguna layanan internet rumah. Biaya tersebut dibayarkan satu kali dan biasanya digabungkan dengan tagihan di bulan pertama. Biaya pemasangan juga disebut dengan biaya instalasi atau pemasangan jaringan XL Home ke rumah pengguna.

Sedangkan biaya berlangganan merupakan biaya yang harus dibayarkan pelanggan setiap bulannya. Nominal biaya berlangganan sendiri berbeda-beda tergantung jenis PAKET XL HOME yang digunakan. Semakin cepat koneksi maka semakin mahal tagihan yang dimiliki.

Biaya Pemasangan XL Home

Biaya Pemasangan XL Home

Sekarang kalian sudah tahu mengenai perbedaan dari biaya pemasangan dan berlangganan XL Home. Kemudian berapakah biaya pemasangan yang ditentukan oleh XL Home? Nah, disini wajib kalian ketahui bahwa XL Home tidak memberlakukan biaya pemasangan dalam bentuk apapun alias Gratis.

Bukan hanya itu, XL Home juga membebaskan biaya sewa perangkat yang diterima oleh setiap pelanggan. Kebijakan serupa mungkin tidak ditemukan pada beberapa layanan internet rumah lainnya, seperti Biznet, MNC Play, MyRepublic, Indihome dan GIG Indosat.

Meskipun demikian, XL Home punya ketentuan lain berupa minimal berlangganan adalah 1 tahun. Apabila kalian pasang XL Home lalu kurang dari satu tahun memilih untuk berhenti berlangganan, maka ada biaya penalti yang harus dibayarkan. Untuk nominal biaya tersebut merupakan kebijakan penuh dari pihak XL Home.

Fasilitas & Fitur yang Diperoleh Pengguna XL Home

Fasilitas Fitur yang Diperoleh Pengguna XL Home

Bukan hanya gratis biaya pemasangan, jika berlangganan XL Home kalian juga tidak akan dikenai biaya sewa router yang dipinjamkan oleh XL Home. Selain itu masih ada fasilitas serta fitur lain yang dapat dinikmati setiap pelanggan XL Home secara gratis, diantaranya :

1. Entertainment Box XL Home

XL Home meminjamkan perangkat Entertainment Box atau biasa disebut dengan STB pada masing-masing pelanggan. Dengan adanya perangkat tersebut pelanggan bisa menghubungkan koneksi Wifi XL Home pada SmartTV, sehingga bisa mengakses Youtube dan lain sebagainya melalui SmartTV.

2. Gratis Nonton Konten Hiburan

Menariknya lagi, XL Home juga membebaskan setiap pelanggan untuk menonton konten hiburan dari berbagai layanan streaming, seperti :

  • Vidio
  • Iflix
  • Catchplay+
  • Youtube
  • Disney+ Hotstar
  • Nussa
  • Facetofeet
  • Endeus
  • Erosnow
  • Google Play Movies & TV
  • Google Play Music

Catatan : Untuk konten berlogo khusus (VIP) biasanya membutuhkan paket khusus agar bisa diputar melalui STB XL Home. Biasanya konten-konten tersebut ditemukan pada layanan streaming Netflix dan Vidio.

KESIMPULAN

Jadi untuk berlangganan XL Home kalian tidak perlu khawatir dengan biaya instalasi, sebab XL Home membebaskan biaya tersebut bagi para pelanggan baru. Selain gratis biaya pasang, diatas Oolean.id juga menyebutkan bahwa XL Home tidak meminta biaya sewa perangkat Router dan Entertainment Box. Intinya, ketika memutuskan untuk menjadi pelanggan XL Home, kalian hanya perlu memikirkan biaya langganan sesuai jenis paket.

Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Cek Tagihan XL Home

Martin
2 min read

Cek Jaringan XL Home

Martin
2 min read

Modem XL Home Los Merah

Martin
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *