Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Cara Ganti Paket Biznet

Cara Ganti Paket Biznet Lewat Kantor Call Center Email Biaya

Cara Ganti Paket Biznet – Menjadi salah satu penyedia jasa internet rumah terbaik, tak ayal jika Biznet memiliki jumlah pengguna cukup banyak di Indonesia. Jaringan Biznet sendiri sudah tercover di banyak Daerah di Indonesia, antara lain Jawa, Sumatera dan Batam.

Bicara soal Biznet, apakah salah satu dari kalian ada yang sudah menjadi pelanggan aktif dari layanan tersebut? Jika demikian, kalian tentu memiliki paket berlangganan dengan fitur dan beragam fasilitas di dalamnya. Paket Biznet juga terbagi menjadi beberapa macam pilihan.

Pada saat melakukan registrasi, pasti petugas bakal menawarkan beberapa pilihan paket Biznet dimana bebas kalian pilih sesuai keinginan. Namun apa jadinya ketika sudah memilih paket, tapi di kemudian hari kalian ingin ganti paket Biznet?

Nah, jika terjadi demikian maka tinggal melakukan ganti paket Biznet. Proses ini bisa dilakukan dengan cara Offline maupun Online asalkan memenuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Informasi selengkapnya mengenai syarat hingga cara ganti paket Biznet bisa di simak pada ulasan berikut ini.

Syarat Ganti Paket Biznet

Syarat Ganti Paket Biznet

Bagi kalian yang sudah BERLANGGANAN BIZNET dan ingin mengganti paket karena satu dan lain hal wajib memenuhi syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Lalu apa sajakah syarat dan ketentuan tersebut? Langsung saja simak jawabannya berikut ini :

1. Jenis Perubahan

Sama seperti proses GANTI PAKET INDIHOME dan layanan lainnya, pada penggunaan internet rumah Biznet juga berlaku dua jenis perubahan paket, yaitu Downgrade dan Upgrade. Artinya kalian bisa ganti paket Biznet Home Internet menjadi Biznet Home Combo maupun sebaliknya.

2. Mempunyai Alasan

Selain itu, pada proses pengajuan ganti paket kalian juga bakal diminta untuk menjelaskan yang jelas. Misal, kalian ingin Downgrade paket Biznet karena dirasa biaya terlalu mahal. Sedangkan alasan Upgrade paket Biznet umumnya disebabkan kebutuhan internet yang meningkat.

3. Membayar Biaya Perubahan

Terakhir, kalian juga harus bersedia menanggung biaya ganti paket Biznet. Ketentuan mengenai besaran biaya tersebut bakal kami jelaskan nanti pada poin khusus pada artikel ini. Jadi, simak terus pembahasan berikut sampai selesai.

Cara Ganti Paket Biznet

Cara Ganti Paket Biznet

Seperti kami singgung diatas, untuk cara ganti paket Biznet kalian bisa menggunakan metode Offline maupun Online. Cara Offline adalah melalui kantor atau Branch Biznet, sedangkan untuk cara Online kalian bisa memanfaatkan layanan Call Center atau mengirimkan pesan ke Email resmi Biznet.

Untuk mengubah paket Biznet entah lewat cara Offline atau Online, kalian tidak dituntut untuk membawa berkas persyaratan apapun, cukup siapkan ID Pelanggan Biznet. Setelah itu ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Lewat Kantor Biznet

Lewat Kantor Biznet
  • Datanglah ke Branch Biznet terdekat.
  • Sesampainya disana silahkan temui petugas Customer Service.
  • Kemudian jelaskan bahwa kalian ingin mengganti paket berlangganan Biznet.
  • Jelaskan juga jenis paket yang ingin digunakan.
  • Setelah itu petugas akan meminta ID Pelanggan Biznet kalian.
  • Tunggu beberapa saat, petugas bakal melakukan pengecekan masa berlaku dan lain sebagainya melalui sistem.
  • Jika tidak ada masalah, maka kalian tinggal mengikuti instruksi dari petugas terkait proses perubahan layanan Biznet.

2. Lewat Call Center

Lewat Call Center
  • Hubungi Call Center Biznet via telepon.
  • Setelah itu ikuti petunjuk untuk bicara dengan petugas Customer Service.
  • Jika sudah tersambung, jelaskan maksud dan tujuan kalian, yaitu ingin merubah layanan Biznet.
  • Biasanya petugas bakal menanyakan alasan terkait tujuan ganti paket Biznet.
  • Jelaskan alasan kalian secara jelas pada petugas.
  • Sebutkan nomor pelanggan Biznet yang dimiliki dan sebutkan juga jenis layanan Biznet yang diinginkan.
  • Kemudian petugas akan mulai melakukan proses perubahan paket pada ID pelanggan kalian.
  • Jika sudah, petugas bakal menginformasikan terkait kapan perubahan paket bisa dinikmati.

3. Lewat Email

Lewat Email
  • Buka Gmail melalui PC / Laptop / Smartphone.
  • Selanjutnya pilih menu buat pesan baru.
  • Buatlah email dengan tujuan ke home_care@biznetnetworks.com
  • Pada kolom isi silahkan tulis pesan yang menyatakan bahwa kalian berminat untuk mengganti paket berlangganan Biznet. Jangan lupa untuk mencantumkan ID pelanggan, paket yang sedang digunakan dan paket yang diinginkan.
  • Sertakan juga alasan ingin ganti paket Biznet.
  • Jika sudah, klik tombol Kirim.
  • Terakhir, kalian tinggal menunggu balasan Email dari petugas Biznet terkait proses perubahan paket tersebut.

Biaya Ganti Paket Berlangganan Biznet

Biaya Ganti Paket Berlangganan Biznet

Sekarang sudah tahu kan bagaimana cara merubah layanan Biznet via Offline maupun Online. Namun diatas kami masih punya janji mengenai ketentuan biaya pada proses perubahan paket berlangganan dari Biznet. Ketentuan ini berlaku bagi siapa saja pelanggan yang ingin mengganti paket Biznet.

Nah, untuk besaran biaya itu sendiri adalah Rp. 500.000 dan wajib dibayarkan setelah paket baru sudah aktif. Cara bayar biaya perubahan paket sendiri sama seperti saat BAYAR TAGIHAN BIZNET, pelanggan bisa memanfaatkan fasilitas seperti ATM, Mobile Banking, Dompet Digital dan lain sebagainya.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah cara merubah paket berlangganan Biznet melalui Kantor, Call Center dan Email. Diatas Oolean.id juga menjelaskan bahwa masing-masing pelanggan Biznet yang ingin berganti paket berlangganan wajib memenuhi segala persyaratan yang berlaku.

Disamping itu, kami juga menambahkan informasi terkait biaya yang harus disiapkan sebelum melakukan cara ganti paket diatas. Satu lagi, jika ingin berganti paket kami sarankan untuk melakukannya ketika masa berlaku paket sudah atau segera habis agar tidak terkena biaya langganan gantungan. Maka dari itu alangkah baiknya lakukan CEK MASA AKTIF terlebih dahulu.

Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *