Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tagihan CBN Fiber Membengkak ? Ternyata Ini Penyebabnya

Tagihan CBN Fiber Membengkak Ternyata Ini Penyebabnya

Tagihan CBN Fiber Membengkak – CBN Fiber menjadi pilihan beberapa masyarakat dalam memenuhi kebutuhan internet rumah. Layanan ini menawarkan berbagai jenis paket Internet dengan kecepatan internet mulai dari 20 Mbps dan setiap jenis paket sudah mendukung perangkat DENS.TV BOX.

Dengan demikian, setiap pelanggan CBN Fiber bisa menghubungkan koneksi internet ke SmartTV. dan menonton beragam konten favorit di layar lebih luas. Sedangkan untuk harga setiap paket CBN Fiber dibedakan sesuai kecepatan internet yang ditawarkan.

Nah, bicara soal tagihan atau biaya langganan CBN Fiber, belakangan ini beberapa pelanggan mengaku menerima tagihan yang tidak sesuai jenis paket. Jadi, tagihan yang muncul membengkak alias jauh lebih mahal dari biaya langganan yang seharusnya.

Tidak tanggung-tanggung, selisih tagihan yang diterima konon hampir menyentuh angka 200.000 rupiah. Jika demikian, hal tersebut tentu sangat merugikan bagi pelanggan. Bagi yang sedang mengalami masalah tagihan CBN Fiber membengkak, berikut telah kami rangkum beberapa penyebab hingga cara mengatasi masalah tersebut.

Tagihan CBN Fiber Membengkak

Tagihan CBN Fiber Membengkak

Semua pelanggan CBN Fiber memang diwajibkan untuk bayar tagihan tepat waktu setiap bulannya. Besaran tagihan yang harus dilunasi juga berbeda-beda, tergantung JENIS PAKET CBN FIBER yang digunakan. Namun apa jadinya, ketika biaya langganan yang harus dibayarkan ternyata membengkak?

Ya, belum lama ini ada salah satu pelanggan CBN Fiber yang mengalami masalah berupa tagihan membengkak dan tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang semestinya. Jika terjadi demikian, artinya mau tidak mau pelanggan harus tetap membayarkan tagihan tersebut.

Maka dari itu, ketika tagihan membengkak tentu saja menjadi kerugian tersendiri bagi pelanggan. Lalu apa sih yang menyebabkan biaya langganan CBN Fiber membengkak? Temukan jawabannya dibawah ini.

Penyebab Tagihan CBN Fiber Naik Terus

Penyebab Tagihan CBN Fiber Naik Terus

Sebagai pelanggan CBN Fiber, tentu kalian tidak ingin mengalami masalah seperti diatas? Namun bagi yang sudah terlanjur mengalaminya, ada kemungkinan tagihan membengkak disebabkan oleh beberapa faktor sebagai berikut :

1. Pembayaran Dilakukan Setelah Tanggal Jatuh Tempo

Pertama, ketika terlambat melakukan pembayaran tagihan CBN Fiber maka kalian akan menerima sanksi berupa denda. Nah, denda tersebut bakal dimasukkan pada tagihan tertunggak sehingga menyebabkan jumlah biaya langganan membengkak.

2. Mengaktifkan Paket Add-On

Kedua, tagihan membengkak juga bisa terjadi ketika mengaktifkan paket Add-On dari CBN Fiber. Meskipun kalian tidak merasa melakukannya, mungkin saja pengguna lain di rumah kalian yang telah membeli paket Add-On tersebut. Nantinya biaya langganan paket tersebut akan digabungkan ke tagihan paket umum, jadi jumlahnya membengkak alias tidak seperti biasanya.

3. Sistem Penagihan CBN Fiber Sedang Error

Ketiga, masalah diatas juga bisa terjadi karena sistem penagihan dari CBN Fiber sedang mengalami gangguan. Jika demikian, maka rincian tagihan yang diberikan pada pelanggan terkadang tidak sesuai.

Cara Mengatasi Biaya Langganan CBN Fiber Membengkak

Cara Mengatasi Biaya Langganan CBN Fiber Membengkak

Setelah menyimak beberapa penyebab tagihan CBN Fiber membengkak, selanjutnya kalian tinggal mencari tahu bagaimana cara mengatasinya. Berikut ini telah kami siapkan beberapa cara yang bisa kalian pakai untuk mengatasi atau lebih tepatnya menghindari adanya pembengkakan tagihan CBN Fiber, antara lain :

1. Selalu Bayar Tagihan Tepat Waktu

Pertama, pastikan kalian selalu melunasi tagihan CBN Fiber tepat waktu agar tidak terkena denda. Dengan demikian, tagihan yang harus dibayarkan akan tetap sesuai alias tidak membengkak karena tambahan denda keterlambatan.

2. Nonaktifkan Paket Add-On

Kedua, jika tagihan membengkak karena adanya paket Add-On yang aktif, supaya bulan depan tagihan kembali normal maka nonaktifkan paket Add-On CBN Fiber. Dengan cara ini kalian bisa memangkas biaya tagihan yang tadinya bisa membengkak sebesar Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 100.000.

3. Hubungi Call Center CBN Fiber

Terakhir, apabila tagihan membengkak terjadi karena adanya kerusakan pada sistem penagihan CBN Fiber, maka satu-satunya solusi adalah menghubungi CALL CENTER CBN FIBER. Nantinya kalian bisa menanyakan pada petugas Customer Service terkait kendala yang dialami.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Oolean.id mengenai penyebab biaya langganan CBN Fiber membengkak. Diatas kami juga membagikan beberapa cara untuk mengatasi bahkan mencegah terjadinya pembengkakan biaya langgan CBN Fiber. Semoga dengan adanya informasi diatas, kalian tidak perlu panik lagi apabila suatu saat menjumpai masalah serupa.

Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

CBN Fiber Surabaya

Martin
2 min read

CBN Palembang

Martin
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *