Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tagihan Indihome Turun Jadi 30 Ribu ? Ini Dia Penjelasannya

Tagihan Indihome Turun Jadi 30 Ribu Ini Dia Penjelasannya

Tagihan Indihome Turun – Sebagai pelanggan Indihome, tentu kalian mempunyai kewajiban untuk melunasi tagihan setiap bulannya. Sementara itu, tagihan Indihome harus dibayarkan sebelum batas waktu berakhir, yaitu maksimal tanggal 20 setiap bulannya.

Bicara mengenai tagihan Indihome, belum lama ini tim Oolean menerima pertanyaan dari sejumlah pelanggan yang mengaku tagihan miliknya turun dari biasanya. Bahkan ada beberapa pelanggan yang hanya mempunyai tagihan sebesar 30 ribu rupiah.

Memang biaya langganan dari masing-masing paket Indihome berbeda-beda, namun tetap saja tarif paling murah seharga 180 ribuan. Dengan begitu, bagaimana penjelasan mengenai tagihan Indihome yang turun lebih dari 50% tersebut?

Tenang, terkait hal tersebut kami berhasil merangkum informasi dari berbagai sumber terpercaya. Berikut ini telah kami siapkan penjelasan lengkap mengenai alasan tagihan Indihome turun beserta alasan terjadinya diskon biaya langganan internet rumah Indihome.

Tanggal Cetak Tagihan Indihome

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kalian perlu tahu bahwa Indihome mempunyai ketentuan mengenai Tanggal Cetak Tagihan. Apa itu Tanggal Cetak Tagihan? Jadi ketentuan tersebut merupakan waktu turun atau munculnya tagihan di bulan tersebut.

Untuk saat ini Indihome menerapkan Tanggal Cetak Tagihan pada tanggal 5 setiap bulannya. Artinya, di tanggal itu kalian bisa mengetahui jumlah biaya langganan Indihome yang harus dibayarkan pada bulan tersebut. Apabila ada layanan tambahan seperti reset FUP maupun membeli paket Add-On Indihome maka tagihan akan bertambah sesuai tarif yang berlaku.

Nah, belum lama ini kalian para pelanggan tentu sudah menerima informasi tagihan, baik via SMS maupun di menu pemberitahuan aplikasi MyIndihome. Namun pada informasi tersebut, beberapa pelanggan mengaku tagihan Indihome yang dimiliki turun, bahkan ada yang cuma menerima tagihan sebesar Rp. 30.000.

Tagihan Indihome Turun

Tagihan Indihome Turun

Sampailah kita pada pembahasan utama, yaitu penjelasan terkait tarif langganan Indihome yang tiba-tiba turun. Bagi pelanggan yang mengalami kejadian ini tentu bertanya-tanya, apakah diskon biaya berlangganan ini berlaku untuk selamanya? apakah semua tagihan Indihome dari semua pelanggan juga turun, atau hanya pelanggan tertentu?

Jadi untuk kasus tagihan Indihome turun sebenarnya cukup sering terjadi. Hanya saja, untuk alasan atau penyebabnya berasal dari faktor yang berbeda-beda. Sedangkan untuk besaran diskon atau penurunan tarif berlangganan yang dialami juga beragam, mulai dari puluhan ribu rupiah sampai dengan dengan ratusan ribu rupiah.

Berikut telah kami siapkan beberapa penjelasan terkait kenapa biaya langganan Indihome turun, antara lain :

1. Indihome Sedang Gangguan

Alasan pertama kenapa biaya langganan Indihome turun adalah karena adanya gangguan koneksi dari internet rumah tersebut. Jadi, untuk saat ini ketika Indihome mengalami gangguan yang berdampak pada kerugian pelanggan, sebagai permintaan maaf Indihome memberikan kompensasi.

Sementara itu, kompensasi Indihome biasanya hadir dalam bentuk potongan biaya langgan hingga gratis nonton Channel berbayar dalam kurun waktu tertentu. Dengan demikian, saat kalian terdampak gangguan Indihome, maka jangan kaget jika tagihan di bulan depan mengalami diskon.

2. Pembayaran Oleh Dana Deposit Indihome

Kemudian tagihan Indihome juga bisa turun apabila dana deposit Indihome yang sudah kalian setorkan saat pertama kali berlangganan terpakai. Penggunaan dana tersebut sebenarnya tidak bisa dilakukan oleh pelanggan, melainkan langsung dari pihak Indihome setelah masa berlangganan mencapai 7 bulan.

Dengan begitu, tagihan Indihome yang seharusnya dibayarkan per bulan nantinya akan dibantu oleh dana deposit Indihome. Misal, normalnya kalian punya tarif langganan Indihome sebesar Rp. 330.000 dan dana deposit yang dimiliki adalah Rp. 300.000. Maka, tagihan Indihome akan turun menjadi hanya Rp. 30.000 saja karena sudah dipotong sebesar Rp. 300.000 oleh dana deposit.

3. Sistem Pembayaran Sedang Error

Sedangkan untuk penyebab yang terakhir dari kasus diatas adalah sistem pembayaran dari layanan tersebut sedang Error. Faktor ini biasanya terjadi antara tanggal 18 – 20 setiap bulannya karena banyaknya pelanggan ingin bayar tagihan, sehingga server mengalami overload.

Disamping itu, perlu diketahui bahwa masalah ini tidak hanya berdampak pada informasi tagihan Indihome tidak sesuai (turun / naik) akan tetapi bisa juga menimbulkan dampak lain, seperti tagihan tidak muncul (Rp. 0) atau bahkan muncul pemberitahuan bahwa tagihan sudah dibayar.

Cara Mengetahui Nominal Tarif Langganan Indihome

Sekarang kalian sudah paham mengenai masalah tagihan Indihome turun, dimana sebenarnya masalah ini tidak perlu membuat kalian panik atau apapun. Justru sebaliknya, ketika jumlah tagihan turun artinya Indihome sedang baik hati. Meskipun demikian, untuk mengantisipasi kasus keterlambatan pembayaran, kami sarankan untuk tetap melakukan cek tagihan Indihome.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk cek tarif berlangganan paket Indihome, antara lain melalui aplikasi MyIndihome, situs resmi Indihome dan fasilitas Call Center Indihome. Supaya lebih jelas, silahkan simak tutorial dibawah ini :

1. Lewat Aplikasi MyIndihome

  • Pastikan smartphone sudah terhubung ke Wifi Indihome
  • Buka aplikasi Indihome
  • Informasi tagihan akan muncul di halaman utama

2. Lewat Situs Resmi Indihome

  • Buka browser di PC atau Laptop
  • Setelah itu kunjungi situs resmi Indihome
  • Kemudian klik Masuk ke MyIndihome
  • Lalu masukkan nomor HP atau Email yang terdaftar di akun MyIndihome
  • Jika sudah, masukkan kode OTP
  • Pada tampilan berikutnya, kalian bisa melihat total tarif langganan Indihome yang harus dibayar

3. Lewat Call Center Indihome

  • Lakukan panggilan ke Call Center Indihome di nomor 147
  • Pilih menu berbicara dengan petugas Customer Service
  • Setelah tersambung, sampaikan bahwa kalian ingin cek tagihan
  • Lalu sebutkan ID pelanggan Indihome
  • Selanjutnya petugas akan membantu proses cek tagihan
  • Terakhir, petugas bakal menyebutkan total tagihan yang kalian miliki

Cara ini berlaku apabila kalian tidak merasa sudah membayar biaya langganan Indihome serta koneksi Indihome di bulan kemarin juga tidak mengalami gangguan apapun. Selain itu, kalian juga sudah memastikan bahwa dana deposit Indihome sudah terpakai sebelumnya.

Jika begitu, maka besar kemungkinan nominal tarif berlangganan turun, jadi lebih murah dari biasanya disebabkan oleh adanya gangguan dari sistem Indihome itu sendiri.

KESIMPULAN

Itu saja ulasan dari Oolean.id mengenai kasus tagihan Indihome turun hingga lebih dari 50% dari tagihan normal. Jadi untuk kasus ini biasanya terjadi karena beberapa hal yang telah kami jelaskan diatas. Oleh karena itu, guna memastikan nominal tagihan sesuai, kami sarankan untuk rutin cek tagihan, baik via aplikasi, situs resmi maupun bantuan Call Center Indihome.

Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *