√ Cara Menyembunyikan Wifi CBN Fiber 2024

Cara Menyembunyikan Wifi CBN Fiber – Sebagai pemilik Wifi CBN Fiber, tentu kalian sudah mengamankan akses Wifi dari sembarang menggunakan password. Meski begitu, terkadang informasi password Wifi tetap saja bocor, karena sekarang banyak tersedia aplikasi pembobol Wifi.

Perlu diketahui, jika informasi password Wifi sudah diketahui orang lain, maka siapapun bisa mengakses Wifi CBN Fiber di rumah kalian. Hal ini bisa menyebabkan koneksi internet dari Wifi tersebut jadi lemot karena jumlah Client diluar batas maximum.

Sementara itu, beberapa pelanggan Wifi CBN Fiber memilih untuk mengganti password Wifi untuk mengatasi masalah seperti ini. Tapi nyatanya setiap kali password diganti, informasi tersebut tetap saja bisa diketahui orang lain.

Nah, bagi kalian yang mungkin sedang mengalami hal serupa, disini kami sarankan untuk menyembunyikan Wifi CBN Fiber. Dengan begitu, mereka tidak bisa mengakses Wifi kalian tanpa izin, meskipun sudah tahu password nya. Berikut ini telah kami siapkan tata cara Hide Wifi CBN Fiber.

Cara Menyembunyikan Wifi CBN Fiber

Cara Menyembunyikan Wifi CBN Fiber

Sama seperti Indihome, Biznet, First Media dan Iconnect, layanan internet rumah CBN Fiber juga menerapkan ketentuan mengenai batas maksimal jumlah perangkat terhubung. Ketentuan ini diterapkan berdasarkan jenis paket CBN Fiber yang digunakan, jadi setiap pelanggan mungkin memiliki ketentuan yang berbeda-beda.

Sementara itu, ketika jumlah perangkat terhubung melebih batas maksimal, maka hal ini bisa saja menjadi alasan kecepatan Wifi CBN Fiber melambat. Penyebab utama banyak nya perangkat atau Client Wifi CBN Fiber adalah informasi password Wifi sudah bocor.

Dengan begitu, siapa saja bisa menyambungkan perangkat mereka ke Wifi CBN Fiber di rumah kalian asal jaraknya masih menjangkau. Biasanya, pengguna Wifi CBN Fiber yang mengalami hal tersebut memilih mengganti password Wifi nya untuk mencegah orang lain bisa mengakses Wifi tanpa izin.

Namun perlu diketahui bahwa sekarang ada banyak cara yang bisa digunakan untuk bobol Wifi, jadi cara ganti password mungkin kurang efektif. Lalu apa cara yang tepat untuk mencegah adanya perangkat asing yang menggunakan Wifi CBN Fiber tanpa izin?

Jadi, bagi kalian para pengguna Wifi CBN Fiber lebih baik melakukan Hide atau menyembunyikan nama Wifi. Dengan begitu, orang lain tidak akan bisa menemukan koneksi Wifi kalian, meskipun sudah mengantongi informasi password nya.

Sedangkan tata cara menyembunyikan Wifi CBN Fiber selengkapnya telah kami siapkan di bawah ini :

1. Buka Browser

Buka Browser

Langkah pertama silahkan buka Browser lalu masukkan alamat IP : 192.168.1.1

2. Masukkan Data Login

Masukkan Data Login

Setelah itu isi kolom Username dan Password lalu klik Login

3. Pilih Network

Pilih Network

Setelah berhasil Login, pada halaman utama kalian pilih menu Network (lihat sebelah kiri)

4. Pilih WLAN

Pilih WLAN

Kemudian akan muncul beberapa Sub Menu, silahkan pilih WLAN

5. Tap SSID Settings

Tap SSID Settings

Selanjutnya klik menu SSID Settings untuk menampilkan halaman pengaturan Wifi CBN Fiber kalian

6. Aktifkan Hide SSID

Aktifkan Hide SSID

Disini kalian tinggal centang kotak Hide SSID Settings untuk menyembunyikan Wifi CBN Fiber. Disini kalian juga bisa membatasi jumlah maksimal perangkat terhubung dengan cara mengetikkan angka yang di inginkan pada kolom Maximum Clients. Jika sudah, klik Submit.

Dengan cara diatas, nama Wifi kalian tidak akan terdeteksi oleh orang-orang asing yang ingin menyambungkan perangkat mereka ke Wifi tersebut. Selain itu, pada saat melakukan cara diatas kalian juga bisa sekaligus membatasi pengguna Wifi CBN.

Cara Membatasi Pengguna Wifi CBN

Cara ini sangat efektif untuk mencegah maling Wifi yang kerap membuat koneksi Wifi menjadi lemot. Bukan hanya itu, ketika jumlah maximum perangkat terhubung sudah dibatasi juga bisa membuat koneksi internet lebih stabil. Sebab, jatah Bandwidth yang diberikan ke masing-masing perangkat bakal lebih merata.

KESIMPULAN

Itu dia informasi dari Oolean.id mengenai tata cara menyembunyikan nama Wifi CBN Fiber. Cara diatas bisa dilakukan melalui smartphone atau komputer. Kalian hanya perlu mengakses alamat IP yang tertera di balik perangkat Modem CBN Fiber.

Kemudian Login sebagai Admin untuk mengakses pengaturan konfigurasi Modem dan mengaktifkan fitur Hide SSID untuk menyembunyikan Wifi. Untuk informasi Login Admin Wifi CBN Fiber adalah :

  • Username : admin
  • Password : admin

Semoga dengan adanya pembahasan kali ini bisa membantu kalian para pengguna Wifi CBN Fiber dalam mengatasi banyak nya perangkat asing yang menggunakan fasilitas tersebut tanpa izin.

sumber gambar :

  • Tim Oolean.id
  • Oolean.id
  • Channel Youtube Teknisi Jember