Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

√ Biznet vs Iconnect 2022 : Harga, FUP, Cara Berlangganan & Jangkauan

Biznet vs Iconnect Harga FUP Cara Berlangganan Jangkauan
Advertisements

Biznet vs Iconnect – Tidak bisa dipungkiri bahwa sejak adanya pandemi COVID-19 berbagai provider internet rumah mengalami peningkatan cukup drastis. Hal tersebut dirasakan oleh layanan Biznet Home dan Iconnect PLN.

Biznet Home sebagai salah satu layanan internet rumah terbaik di Bekasi dan beberapa kota besar di Indonesia menawarkan beberapa pilihan paket internet. Bahkan beberapa waktu lalu Biznet juga merilis pilihan paket terbaru bernama Biznet C yang memiliki speed lebih cepat dari sebelumnya.

Sedangkan untuk Iconnect PLN sendiri merupakan layanan internet rumah yang baru Booming sekitar awal tahun kemarin. Meski begitu, Iconnect bisa dibilang cukup sukses menarik perhatian banyak masyarakat yang membutuhkan koneksi internet rumah alias Wifi pada saat itu.

Advertisements

Dengan demikian, berarti antara Biznet Home vs Iconnect PLN keduanya menawarkan keunggulan masing-masing. Jika kalian bingung ingin berlangganan internet rumah Biznet atau Iconnect, berikut kami punya beberapa perbandingan mengenai kedua layanan tersebut yang mungkin bisa membantu kalian dalam menentukan pilihan.

Biznet vs Iconnect

Biznet vs Iconnect
Advertisements

Seperti kami singgung diatas bahwa Biznet dan Iconnect keduanya mempunyai keunggulan masing-masing. Namun jika ingin mengetahui antara Biznet vs Iconnect mana yang lebih baik, kalian bisa melihat beberapa perbandingan berikut ini :

1. Perbandingan Harga

Pertama, untuk urusan harga berlangganan Biznet Home menawarkan paket Biznet Home Internet B dengan harga mulai dari Rp. 325.000. Sedangkan untuk harga paket termahal dari Biznet adalah Rp. 775.000 yang berlaku untuk pelanggan paket internet + TV Biznet Home Combo 2C dengan speed internet 175 Mbps.

Disamping itu di setiap Wilayah, Biznet juga menerapkan tarif berlangganan yang berbeda-beda. Kemudian perbedaan harga juga disesuaikan dengan jenis paket dan speed internet yang ditawarkan. Untuk melihat detail informasi seputar harga paket Biznet silahkan klik disini.

Sedangkan untuk layanan internet rumah Iconnect PLN menyediakan pilihan paket dengan harga mulai dari Rp. 135.000 sampai dengan Rp. 679.000 per bulan, tergantung kecepatan internet. Iconnect sendiri hanya menyediakan pilihan speed internet mulai dari 10 Mbps hingga 100 Mbps.

Dengan begitu, bisa kita lihat untuk perbandingan harga paket dari Biznet vs Iconnect, Biznet menawarkan harga lebih mahal tapi speed yang ditawarkan bisa mencapai 175 Mbps. Sedangkan Iconnet, tarif paket murah, tapi kecepatan maksimal yang tersedia hanya 100 Mbps. Jika seperti ini, mana yang lebih menarik? Biznet atau Iconnect?

2. Perbandingan FUP

Kedua, mengenai FUP atau Fair Usage Policy juga patut menjadi perbandingan antara Biznet vs Iconnect PLN. Berdasarkan data yang kami peroleh, baik Biznet maupun Iconnect keduanya sama-sama tidak menerapkan sistem FUP atau batasan kuota setiap bulannya.

Dengan begitu, Biznet dan Iconnect PLN juga sama-sama memungkinkan para pelanggan untuk menikmati koneksi internet stabil selama 1 bulan penuh tanpa perlu khawatir mengalami penurunan kecepatan karena mencapai batas FUP.

3. Perbandingan Cara Berlangganan

Ketiga, metode registrasi atau cara daftar menjadi pelanggan dari keduanya juga bisa digunakan sebagai perbandingan. Untuk Biznet Home menyediakan cara berlangganan melalui Kantor Biznet, Both Biznet dan Call Center Biznet.

Sedangkan untuk berlangganan Iconnect PLN kalian juga bisa melakukannya langsung dari Kantor PLN setempat maupun menghubungi Sales Iconnet PLN. Tapi khusus untuk layanan ini, kalian bisa daftar lewat PLN Mobile sehingga jauh lebih praktis.

4. Perbandingan Area Coverage (Jangkauan)

Terakhir adalah perbandingan dari segi Jangkauan atau Area Coverage. Setelah melakukan cek jangkauan Iconnect PLN, ternyata layanan ini baru tersedia di beberapa Kota di Indonesia. Hal ini mungkin wajar mengingat Iconnect PLN merupakan layanan internet rumah baru.

Lain hal nya untuk Biznet Home dimana hingga saat ini sudah menjangkau lebih dari 19 Provinsi di Indonesia. Jika ingin mengetahui apakah lokasi kalian sudah tercover jaringan Biznet atau belum, silahkan lakukan cek Jangkauan Biznet melalui website resmi dari layanan tersebut.

KESIMPULAN

Setelah menyimak perbandingan antara Biznet vs Iconnect PLN, apakah kalian sudah menentukan pilihan mana yang lebih baik? Jika melihat dari segi harga paket, tentu Iconnect PLN lebih baik karena menawarkan harga cukup terjangkau.

Belum lagi Iconnect juga menyediakan fasilitas berupa aplikasi PLN Mobile yang bisa dimanfaatkan sebagai metode pendaftaran calon pelanggan. Meski begitu, Biznet menawarkan paket dengan kecepatan mencapai 175 Mbps serta sudah menjangkau banyak Wilayah di Indonesia.

Jika kalian belum juga menemukan pilihan terbaik antara Biznet vs Iconnect, kalian bisa mengikuti saran dari tim Oolean.id. Jadi, menurut kami Biznet bisa dibilang lebih unggul dari Iconnect. Meskipun biaya langganan paling murah 300 ribuan, tapi harga tersebut dijamin sebanding dengan apa yang diperoleh pelanggan.

0/5 (0 Reviews)
0/5 (0 Reviews)
Advertisements
Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.