2 Cara Berhenti Berlangganan GIG Indosat 2024: Online & Offline

Cara Berhenti Berlangganan GIG Indosat – Saat ini telah tersedia banyak sekali pilihan layanan internet rumah, salah satunya adalah GIG Indosat. Di beberapa Daerah di Indonesia, layanan ini memiliki cukup banyak pelanggan.

Meskipun demikian, ternyata ada diantara mereka yang memutuskan untuk berhenti berlangganan GIG Indosat. Nah, jika kalian merupakan salah satu dari mereka, kami punya informasi penting mengenai hal tersebut.

Pertama, kalian harus punya alasan yang logis kenapa memilih memutus langganan dari layanan tersebut. Selain itu, kalian juga perlu mengembalikan perangkat GIG Indosat yang dipinjamkan pada saat pemasangan.

Setelah itu, kalian bisa mengajukan proses pemutusan langganan secara Online maupun Offline. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan yang kami sajikan dibawah ini.

Cara Berhenti Berlangganan GIG Indosat Lewat Online & Offline

Syarat Membatalkan Langganan GIG Indosat

Syarat Membatalkan Langganan GIG Indosat

Sebelum kami jelaskan mengena tata cara melakukan pemutusan langganan, terlebih dahulu kalian siapkan dulu persyaratan yang diperlukan. Informasi tersebut bisa kalian simak selengkapnya berikut ini :

  • Perangkat Router dan lainnya yang dipinjamkan oleh GIG Indosat.
  • Menyertakan alasan kenapa berhenti berlangganan GIG Indosat.
  • Melunasi tagihan bulan berjalan.
  • Melakukan pembatalan langganan sesuai prosedur yang berlaku.

Cara Berhenti Berlangganan GIG Indosat

Lalu seperti apa sih cara membatalkan langganan GIG Indosat sesuai prosedur? Jadi, untuk melakukan proses ini kalian bisa memanfaatkan layanan CALL CENTER atau datang langsung ke Kantor GIG Indosat. Adapun untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :

Lewat Kantor (Offline)

Cara Berhenti Berlangganan GIG Indosat Lewat Kantor
  1. Siapkan modem dan perangkat tambahan (jika ada) yang dipinjamkan GIG Indosat dan bukti pembayaran tagihan di bulan terakhir.
  2. Kunjungi Kantor GIG Indosat di Daerah kalian.
  3. Sesampainya disana silahkan ambil nomor antrian untuk CS (Customer Service).
  4. Setelah itu tunggu hingga tiba giliran.
  5. Jika sudah, silahkan temui petugas Customer Service dan sampaikan maksud kalian, yaitu untuk membatalkan langganan.
  6. Jawab pertanyaan petugas seputar alasan berhenti berlangganan.
  7. Sebutkan juga nama lengkap dan informasi data pelanggan lainnya.
  8. Tunggu beberapa saat, petugas akan melakukan pengecekkan data.
  9. Jika sudah terverifikasi, maka proses akan berlanjut ke tahap pemutusan layanan.
  10. Sampai disini proses berhenti berlangganan GIG Indosat sudah selesai. Kalian tinggal menunggu petugas teknisi datang ke rumah untuk menarik keluar kabel optik yang digunakan sebelumnya.

Lewat Call Center (Online)

Lewat Call Center
  1. Lakukan panggilan ke Call Center GIG Indosat di nomor :
    021 3000 8888 (Jakarta)
    031 6000 8888 (Surabaya)
    022 3000 0888 (Bandung)
  2. Setelah tersambung dengan petugas, sampaikanlah jika kalian ingin berhenti berlangganan GIG Indosat.
  3. Kemudian petugas akan menanyakan alasan terkait tujuan kalian.
  4. Jelaskan alasan kalian secara lengkap.
  5. Lalu kalian akan diminta menyebutkan beberapa data pelanggan (nama lengkap, alamat, jenis paket dan lain sebagainya).
  6. Kemudian petugas akan mengecek data tagihan dari paket GIG Indosat yang kalian gunakan, jika semua sudah terlunasi maka bisa lanjut ke tahap berikutnya.
  7. Disini kalian tinggal mengikuti setiap instruksi yang diberikan petugas.
  8. Terakhir, kalian akan menerima informasi terkait jadwal teknisi datang ke rumah untuk pengambilan perangkat dan pencabutan instalasi.

Alasan Utama Memilih Berhenti Berlangganan GIG Indosat

Alasan Utama Memilih Berhenti Berlangganan GIG Indosat

Sekedar informasi, banyak dari pelanggan GIG Indosat yang memutuskan layanan karena koneksi sering bermasalah. Selain itu, ada beberapa faktor lain yang menjadi alasan pelanggan tidak ingin lagi menggunakan layanan GIG Indosat, antara lain :

  • Terjadi pembengkakan biaya tagihan tanpa adanya pemberitahuan.
  • Koneksi internet sering terputus tanpa penyebab yang jelas.
  • Pelayanan yang kurang sigap dalam menangani masalah yang dialami.
  • Petugas teknisi tidak kunjung datang setelah melaporkan masalah terkait perangkat dan jaringan.

FAQ

Apa yang Dimaksud Tagihan Bulan Berjalan?

Tagihan yang muncul di bulan terakhir saat masih berlangganan GIG Indosat.

Apakah Ada Biaya Penalty Untuk Membatalkan Langganan GIG Indosat?

Tidak Ada. Proses ini tidak memungut biaya apapun, kecuali kalian belum melunasi tagihan atau melakukan pembatalan setelah tanggal jatuh tempo tagihan.

Itu saja informasi yang bisa Oolean.id sajikan mengenai tata cara berhenti berlangganan GIG Indosat. Jadi, untuk membatalkan langganan GIG Indosat kalian wajib melunasi tagihan di bulan berjalan.

Oleh karena itu kami sarankan untuk melakukan proses tersebut sebelum tanggal jatuh tempo. Jika tidak, kalian akan tetap menerima tagihan meskipun sudah tidak menggunakan layanan itu lagi.