Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

6 Cara Berhenti Berlangganan Iconnect PLN 2021 : Syarat & Biaya

Cara Berhenti Berlangganan Iconnect PLN Syarat Biaya

Cara Berhenti Berlangganan Iconnect PLN – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini kebutuhan internet rumah kian meningkat. Dengan demikian, banyak penyedia jasa layanan internet rumah mengalami peningkatan jumlah pengguna karena banyaknya masyarakat yang memilih berlangganan Wifi.

Dari sekian banyak layanan internet rumah yang tersedia di Indonesia, belum lama ini telah hadir layanan serupa bernama Iconnect PLN. Meskipun baru, ternyata layanan ini sudah banyak memiliki pelanggan dari beberapa kota besar di Indonesia.

Bukan hanya itu, layanan ini juga kabarnya memasang harga paket yang terbilang murah, yaitu mulai dari 200 ribuan per bulan. Namun berdasarkan informasi yang kami peroleh, beberapa pelanggan memilih untuk berhenti berlangganan internet rumah Iconnect PLN.

Jika demikian, pastinya ada satu dan lain hal yang menjadi alasan pelanggan ingin berhenti berlangganan Iconnect PLN. Nah, bagi kalian yang mungkin juga ingin memutus kontrak berlangganan dengan layanan ini silahkan simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Syarat Berhenti Berlangganan Iconnect PLN

Syarat Berhenti Berlangganan Iconnect PLN

Sebelum kami jelaskan bagaimana tata cara berhenti berlangganan Iconnect, terlebih dahulu akan kami jelaskan beberapa alasan kenapa pelanggan ingin melakukan hal tersebut. Jadi, karena layanan ini masih baru, mungkin dari segi pelayanan dari Iconnect PLN masih kurang memuaskan.

Selain itu, koneksi internet dari Iconnect PLN juga dikabarkan kerap mengalami gangguan yang membuat koneksi lemot atau bahkan sama sekali tidak bisa tersambung. Terlepas dari apapun penyebabnya, perlu diketahui bahwa setiap pelanggan ingin memutus kontrak berlangganan wajib memenuhi beberapa syarat sebagai berikut :

  • Mengembalikan semua perangkat Iconnect PLN (modem & STB)
  • Membayar biaya pemutusan kontrak berlangganan
  • Membayar denda jika terjadi kerusakan pada perangkat yang dipinjamkan
  • Memberikan alasan berhenti berlangganan yang jelas dan logis

Cara Berhenti Berlangganan Iconnect PLN

Cara Berhenti Berlangganan Iconnect PLN

Apabila tidak ada masalah dengan semua syarat dan ketentuan diatas, sekarang mari kita lanjut ke tata cara berhenti menjadi pelanggan Iconnect PLN. Untuk proses pemutusan kontrak berlangganan lebih baik dilakukan secara Offline dengan cara datang langsung ke kantor Iconnect PLN terdekat.

Jangan lupa untuk membawa semua perangkat Iconnect PLN yang harus dikembalikan sertai biaya putus kontrak sesuai ketentuan yang berlaku. Setelah itu, silahkan ikuti tata cara sebagai berikut :

1. Kunjungi Kantor Iconnect PLN

Pertama-tama silahkan kunjungi Kantor Iconnect PLN di wilayah tempat tinggal kalian.

2. Ambil Nomor Antrian Customer Service

Sesampainya disana, silahkan ambil nomor antrian untuk layanan Customer Service lalu tunggu hingga tiba giliran.

3. Sampaikan Maksud & Tujuan

Jika sudah, sekarang temui petugas dan sampaikan maksud kalian datang ke lokasi untuk mengajukan berhenti menjadi pelanggan Iconnect PLN.

4. Jelaskan Alasan Berhenti Berlangganan

Setelah itu petugas bakal meminta informasi lebih lanjut terkait alasan ingin berhenti berlangganan. Disini silahkan beri penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai alasan tersebut.

5. Serahkan Perangkat & Biaya Berhenti Berlangganan

Kemudian petugas akan meminta semua perangkat seperti Modem dan STB Iconnect yang telah dipinjamkan selama kalian menjadi pelanggan. Serahkan juga biaya berhenti berlangganan sesuai ketentuan yang berlaku.

6. Selesai

Sampai disini proses pemutusan kontrak berlangganan (Unregistrasi) Iconnect PLN telah berhasil. Sekarang kalian sudah tidak lagi menjadi pelanggan dari layanan tersebut.

Catatan : Ketika terjadi kerusakan pada perangkat Iconnect PLN, nantinya petugas akan memberitahukan informasi lebih lanjut terkait denda yang harus dibayarkan.

Biaya Memutus Kontrak Berlangganan Iconnect PLN

Biaya Memutus Kontrak Berlangganan Iconnect PLN

Setelah mengetahui syarat hingga cara berhenti berlangganan Iconnect PLN, mungkin beberapa dari kalian masih penasaran mengenai biaya berhenti berlangganan yang sempat kami singgung diatas. Nah, jadi perlu diketahui bahwa biaya yang harus dikeluarkan jika ingin memutus kontrak berlangganan Iconnect PLN adalah Rp. 450.000.

Namun biaya tersebut hanya berlaku apabila kalian memilih untuk berhenti berlangganan sebelum masa kontrak berakhir. Untuk masa kontrak berlangganan Iconnect PLN itu sendiri adalah 12 bulan (1 Tahun). Jika pemutusan kontrak berlangganan dilakukan setelah masa kontrak berakhir, maka kalian tidak akan dikenai biaya apapun alias gratis.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Oolean.id mengenai cara berhenti berlangganan Iconnect PLN. Diatas kami juga menjelaskan syarat dan ketentuan apa saja yang harus dipenuhi sebelum memutus kontrak berlangganan. Kemudian untuk masalah biaya, pihak Iconnect PLN hanya akan meminta biaya putus kontrak apabila pelanggan berhenti sebelum masa kontrak berakhir. Jika proses tersebut dilakukan setelah masa kontrak, maka pelanggan cukup mengembalikan semua perangkat Iconnect PLN yang telah dipinjamkan.

Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *