Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Cara Cek Area Coverage Orbit Telkomsel

Cara Cek Area Coverage Orbit Telkomsel Mengajukan Jaringan

Cara Cek Area Coverage Orbit Telkomsel – Sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan internet yang kian meningkat, banyak masyarakat Indonesia yang memilih memasang layanan Orbit Telkomsel. Selain menawarkan harga paket murah meriah, layanan ini juga mampu memberikan koneksi internet lancar dan stabil.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, pengguna Orbit Telkomsel bakal dimanjakan dengan speed internet mencapai 20 Mbps. Dengan kecepatan tersebut segala bentuk aktivitas Online mulai dari Sekolah, WFH, main Game hingga streaming film Netflix maupun Pertandingan EURO bakal seru, tanpa buffering.

Namun perlu diketahui bahwa layanan ini hanya bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia yang wilayahnya sudah termasuk area Coverage Orbit Telkomsel. Nah, bagi kalian yang berminat dengan layanan ini, alangkah baiknya lakukan cek area Coverage terlebih dahulu.

Lalu seperti apa sih cara cek area Coverage Orbit Telkomsel? Tenang, melalui artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap mengenai tata cara mengetahui status jaringan Orbit Telkomsel di wilayah kalian masing-masing. Selain itu, bagi yang wilayahnya belum tercover, kami juga punya cara untuk mengajukan jaringan dari layanan tersebut. Pembahasan selengkapnya dapat kalian simak dibawah ini.

Daftar Wilayah Coverage Orbit Telkomsel

Daftar Wilayah Coverage Orbit Telkomsel

Salah satu syarat utama jika ingin DAFTAR LAYANAN ORBIT TELKOMSEL adalah wilayah kalian harus sudah terjangkau jaringan Orbit Telkomsel. Nah sebagai gambaran, berikut kami sajikan daftar wilayah di Indonesia yang sudah masuk area Coverage Orbit Telkomsel :

  • Tangerang
  • Banten
  • DKI Jakarta
  • Bandung
  • Karawang
  • Cikarang
  • Bekasi
  • Bogor
  • Cirebon
  • Tegal
  • Cilacap
  • Purwokerto
  • Banjarnegara
  • Wonosobo
  • Semarang
  • Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Malang
  • Surabaya
  • Bali
  • Dan lain sebagainya

Cara Cek Area Coverage Orbit Telkomsel

Cara Cek Area Coverage Orbit Telkomsel

Setelah mengetahui wilayah mana saja yang sudah terjangkau sinyal Orbit Telkomsel dan tidak terdapat nama Daerah tempat tinggal kalian, kami sarankan untuk cek area Coverage. Proses pengecekan status jaringan dapat dilakukan melalui situs resmi Orbit Telkomsel dengan tata cara sebagai berikut :

1. Kunjungi Situs Orbit Telkomsel

Kunjungi Situs Orbit Telkomsel

Pertama-tama silahkan buka browser di PC, Laptop maupun smartphone. Setelah itu kunjungi situs resmi Orbit Telkomsel di myorbit dot id.

2. Klik Menu Jangkauan

Klik Menu Jangkauan

Pada tampilan Beranda langsung saja klik menu Jangkauan guna cek area Coverage.

3. Masukkan Alamat

Masukkan Alamat

Selanjutnya masukkan alamat lengkap rumah kalian pada kolom yang tersedia. Jika sudah klik Cek.

4. Muncul Status Jaringan

Muncul Status Jaringan

Terakhir, di layar akan muncul notifikasi berisi status jaringan Orbit Telkomsel di wilayah tersebut.

Apabila setelah dilakukan cek area Coverage melalui cara diatas dan hasilnya wilayah sudah tercover, artinya kalian bisa melakukan registrasi menjadi pengguna Orbit Telkomsel. Proses registrasi dapat langsung dilakukan melalui website tersebut.

Cara Mengajukan Jaringan Orbit Telkomsel

Cara Mengajukan Jaringan Orbit Telkomsel

Namun bagaimana jika setelah cek jangkauan lewat cara diatas ternyata sinyal Orbit Telkomsel belum tersedia? Jika terjadi demikian, kami sarankan kalian untuk mengajukan jaringan Orbit Telkomsel. Sebelum kami jelaskan bagaimana cara mengajukan jaringan, terlebih dahulu kalian siapkan smartphone dan pulsa sedikitnya Rp. 20.000. Jika sudah, sekarang ikuti tata cara sebagai berikut :

1. Lakukan Panggilan

Langkah pertama silahkan hubungi kontak pusat pelayanan Orbit Telkomsel di nomor 188 / 0807 1811 811. Panggilan ke nomor tersebut berlaku tarif sesuai kebijakan provider yang digunakan.

2. Sampaikan Maksud & Tujuan

Setelah tersambung dengan petugas, sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan ketersediaan jaringan Orbit Telkomsel.

3. Sebutkan Alamat Lengkap

Kemudian petugas akan meminta informasi lengkap mengenai wilayah tersebut. Lalu petugas bakal cek area Coverage guna memastikan Daerah yang disebutkan memang belum tercover jaringan.

4. Ikuti Instruksi Dari Petugas

Sampai disini kalian bakal menerima penjelasan dari petugas terkait prosedur penambahan jaringan Orbit Telkomsel. Biasanya, kalian diminta untuk mengajak orang lain supaya registrasi pemasangan Orbit Telkomsel. Selengkapnya, kalian tinggal memperhatikan setiap instruksi dari petugas.

KESIMPULAN

Mungkin itu saja informasi dari Oolean.id mengenai cara cek area Coverage Orbit Telkomsel. Cara diatas wajib dilakukan sebelum melakukan pendaftaran sebagai pengguna baru. Sebab, jika area belum tercover sinyal Orbit Telkomsel maka registrasi tidak akan bisa di proses. Namun jika area belum tercover tapi sudah sangat berminat memasang Orbit Telkomsel, segera ajukan ketersediaan jaringan lewat Call Center Orbit Telkomsel.

Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *