Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Review Orbit Telkomsel

Review Orbit Telkomsel Modem Paket Speed Aplikasi

Review Orbit Telkomsel – Kebutuhan internet kembali meningkat semenjak berlaku PPKM Darurat, sebab dengan adanya kebijakan tersebut masyarakat harus melakukan aktivitas seperti bekerja dan sekolah dari rumah. Sebagai solusinya, tidak jarang masyarakat yang memilih untuk pasang Wifi atau internet.

Lalu bagaimana dengan masyarakat yang wilayahnya belum terjangkau sinyal Wifi ? Jika demikian, kami punya rekomendasi layanan serupa bernama Orbit Telkomsel. Layanan ini merupakan penyedia jasa internet rumah tanpa kabel (Wireless) dengan sistem tagihan Prabayar.

Beberapa dari kalian mungkin sudah tidak asing dengan Orbit Telkomsel, mengingat layanan tersebut telah banyak digunakan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan internet. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, kabarnya Orbit Telkomsel mampu memberikan koneksi internet berkecepatan 20 Mbps keatas.

Selain itu, harga kuota dari layanan ini juga cukup terjangkau, bahkan relatif murah. Ditambah lagi pengguna juga bisa melakukan beberapa pengaturan lewat aplikasi bernama MyOrbit. Masih penasaran mengenai pelayanan internet Orbit Telkomsel? Tenang, berikut telah kami siapkan review lengkap terkait Orbit Telkomsel.

Review Orbit Telkomsel

Review Orbit Telkomsel

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini internet merupakan kebutuhan utama banyak masyarakat, terutama bagi mereka yang harus menjalani kegiatan WFH (Work From Home) dan Sekolah Online. Maka dari itu kini penjualan perangkat modem Orbit Telkomsel meningkat cukup drastis.

Seperti kami singgung diatas bahwa Orbit Telkomsel merupakan solusi terbaik ketika ingin pasang Indihome, Biznet, Iconnect dan lain sebagainya namun Daerah status jaringan belum terjangkau. Bagi kalian yang sedang mengalami kendala serupa dan berminat DAFTAR LAYANAN ORBIT TELKOMSEL alangkah baiknya simak review dari layanan tersebut dibawah ini :

1. Review Modem

Review Modem

Pertama kami bakal berbagi informasi mengenai review dari perangkat modem Orbit Telkomsel. Jadi, setiap calon pengguna bakal diminta untuk memilih beberapa jenis modem Orbit, antara lain sebagai berikut :

Jenis ModemHarga
Orbit Star LiteRp. 549.000
Orbit Star 3Rp. 599.000
Orbit Star 2Rp. 629.000
Orbit ProRp. 1.249.000
Orbit MaxRp. 2.299.000

Pembelian modem bisa dilakukan melalui situs myorbit dot id atau beli di eCommerce terpercaya seperti Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Setiap pembelian modem Orbit Telkomsel biasanya pengguna akan menerima bonus kuota mulai dari 50 GB hingga 150 GB.

Untuk saat ini pembelian perangkat memang baru bisa dilakukan secara Online. Jadi, kalian perlu menunggu paling tidak 3 sampai 5 hari. Setelah modem sampai, kalian dapat melakukan instalasi sendiri dengan cara mengikuti panduan di aplikasi MyOrbit.

2. Review Harga Paket

Review Harga Paket

Selanjutnya kami juga punya review mengenai harga paket Orbit Telkomsel dimana banyak yang bilang sangat terjangkau. Supaya lebih jelasnya kalian bisa simak tabel dibawah ini :

Jenis Paket Data Orbit TelkomselHarga / Masa Aktif
10 GBRp. 20.000 / 7 Hari
30 GBRp. 65.000 / 30 Hari
50 GBRp. 80.000 / 30 Hari
100 GBRp. 130.000 / 30 Hari

Setelah melihat tabel diatas, mungkin banyak dari kalian yang setuju bahwa harga kuota Orbit Telkomsel memang murah. Sebab, jika dibandingkan dengan layanan serupa seperti XL Home dan Bolt, harga kuota Orbit Telkomsel bisa dibilang lebih murah sekitar 50%.

3. Review Speed Internet

Review Speed Internet

Kemudian untuk urusan speed internet, Orbit Telkomsel juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, untuk modem Orbit Star Lite saja bisa menghadirkan kecepatan internet hingga 20 Mbps. Dengan demikian, pada jenis modem yang lebih mahal pastinya mampu memberikan speed super cepat. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi kalian yang hobi streaming film, download maupun aktivitas Online yang membutuhkan koneksi internet ngebut.

4. Review Aplikasi MyOrbit

Review Aplikasi

Terakhir ada juga review mengenai aplikasi MyOrbit dari layanan ini. Aplikasi tersebut bisa di download secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store. Menariknya lagi, aplikasi MyOrbit ini juga bisa digunakan untuk merubah pengaturan modem, mulai dari GANTI NAMA WIFI hingga mengatur jumlah pengguna yang bisa tersambung.

Bukan hanya itu, aplikasi MyOrbit juga menjadi syarat utama bagi kalian ketika pertama kali pasang Orbit Telkomsel. Sebab, lewat aplikasi tersebut kalian bisa melakukan registrasi hingga aktivasi modem Orbit Telkomsel. Satu lagi, kalian juga bisa ISI KUOTA ORBIT melalui fasilitas tersebut.

Kelebihan Wifi Orbit Telkomsel

Kelebihan Wifi Orbit Telkomsel

Sampai disini, apakah kalian mulai tertarik menjadi pengguna Orbit Telkomsel? Terlepas dari minat menggunakan layanan tersebut, setelah menyimak review beberapa poin diatas kami bisa menyimpulkan bahwa Orbit Telkomsel memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :

1. Harga Kuota Murah

Pertama, harga kuota Orbit Telkomsel yang dibanderol mulai dari 20 ribuan jelas menjadi kelebihan utama dari layanan ini. Disamping itu, jika punya budget lebih kalian bisa langsung beli kuota Orbit Telkomsel 100 GB yang dibanderol dengan harga 130.000 dan memiliki masa aktif selama 30 hari.

2. Proses Registrasi Mudah

Kedua, tata cara registrasi maupun aktivasi layanan Orbit Telkomsel juga bisa dibilang sangat mudah. Selain tidak perlu survey lokasi, pasang tiang dan lain sebagainya, semua proses tersebut juga bisa dilakukan dari rumah melalui situs atau aplikasi MyOrbit.

3. Aplikasi MyOrbit yang Multifungsi

Ketiga, Orbit Telkomsel juga menghadirkan sebuah aplikasi multifungsi bernama MyOrbit. Melalui aplikasi tersebut, para pengguna bisa memakainya untuk mengatur nama Wifi, password Wifi, durasi pengguna tamu, beli paket data dan lain sebagainya.

4. Kecepatan Koneksi Memuaskan

Terakhir, kecepatan internet Orbit Telkomsel juga jauh dari kata mengecewakan. Jika tidak percaya, silahkan menjadi pengguna Orbit Telkomsel dan rasakan speed internet darinya

Kekurangan Wifi Orbit Telkomsel

Kekurangan Wifi Orbit Telkomsel

Selain beberapa keunggulan diatas, Wifi Orbit Telkomsel ternyata masih mempunyai beberapa kekurangan, antara lain adalah sebagai berikut :

1. Pilihan Paket Kurang Banyak

Orbit Telkomsel hanya menyediakan 4 jenis kuota, yaitu 10 GB, 30 GB, 50 GB dan 100 GB. Hal ini tentu membuat pengguna dengan kebutuhan internet cukup besar menjadi sering beli kuota. Maka dari itu, kami berharap Orbit Telkomsel segera merilis pilihan paket lainnya seperti 200 GB, 500 GB atau bahkan Unlimited.

2. Kuota Lebih Cepat Habis

Kemudian dengan koneksi super cepat tentu menyebabkan boros kuota, terutama jika kalian hobi streaming Youtube, Netflix dan sejenisnya. Nah, sebagai antisipasi kami sarankan untuk merubah resolusi tampilan atau membuat jadwal penggunaan Wifi Orbit untuk streaming.

3. Harga Perangkat Modem Lumayan Mahal

Terakhir, Orbit Telkomsel juga menerapkan harga perangkat modem yang cukup mahal. Sebab, untuk jenis yang termurah saja dibanderol 550 ribuan. Ketentuan ini pasti cukup memberatkan calon pengguna dengan budget pas-pasan.

KESIMPULAN

Sampai disini bisa disimpulkan bahwa Orbit Telkomsel merupakan layanan internet rumah wireless dengan harga terjangkau. Selain itu, tersedia aplikasi MyOrbit yang mempunyai banyak sekali fitur di dalamnya. Namun Orbit Telkomsel masih perlu bebenah mengenai pilihan paket hingga harga modem.

Setelah mengetahui review Orbit Telkomsel dari Oolean.id diatas, apakah kalian telah memutuskan untuk menjadi pelanggan Orbit Telkomsel? Atau kalian punya rekomendasi lain yang jauh lebih menarik? Jika demikian, silahkan berbagi dengan kami melalui kolom komentar dibawah ini.

Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *