Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

3 Cara Mengetahui Kode Voucher XL yang Rusak 100% Berhasil

Cara Mengetahui Kode Voucher XL yang Rusak 100 Berhasil

Cara Mengetahui Kode Voucher XL yang Rusak – Sebagai pelanggan XL pastinya kalian sering melakukan pembelian paket internet atau kuota. Transaksi ini bisa dalam bentuk Digital maupun fisik, yaitu voucher paket data.

Untuk pembelian voucher XL nantinya kalian perlu menggosok voucher tersebut untuk mengetahui kode voucher, kode itu selanjutnya dimasukkan untuk mengisi kuota XL. Proses memasukkan kode voucher XL nantinya menggunakan kode Dial, instruksi nya bisa di lihat pada kertas voucher tersebut.

Sementara itu, pada penggunaan voucher XL terkadang kode yang ditampilkan bisa saja rusak karena menggosok nya terlalu keras atau disebabkan oleh material kertas voucher yang terlalu tipis dan beberapa alasan lain.

Beberapa pengguna XL yang mengalami masalah tersebut segera mencari tahu bagaimana cara mengetahui kode voucher XL yang rusak saat digosok. Bagi kalian yang juga mengalami hal serupa, di bawah ini coba kami bantu cara menyelesaikan masalah tersebut.

Cara Mengetahui Kode Voucher XL yang Rusak

Cara Mengetahui Kode Voucher XL yang Rusak

Voucher data XL seringkali di pilih oleh para pelanggan yang ingin mengisi kuota tanpa harus menimpa sisa kuota yang dimiliki. Jadi, kode voucher yang tertera di dalamnya bisa dimasukkan setelah sisa kuota sebelumnya habis.

Berbeda dengan pembelian kuota XL dalam bentuk digital dimana transaksi ini secara otomatis bakal menimpa sisa kuota sebelumnya. Tentu saja sayang ketika sisa kuota masih banyak dan harus tertimpa dengan kuota baru.

Tapi perlu diketahui juga bahwa setiap kode voucher XL memiliki masa berlaku. Artinya, kode voucher yang tertera di dalamnya harus dimasukkan sebelum masa berlaku habis. Biasanya, kebanyakan voucher XL memiliki masa berlaku selama 1 bulan, bisa juga lebih.

Bicara soal penggunaan voucher XL, diatas telah kami singgung bahwa di dalam voucher tertera sebuah kode yang perlu dimasukkan untuk mendapatkan kuota. Prosesnya tidak beda jauh seperti cara memasukkan voucher Indosat, Tri, Telkomsel dan lain sebagainya.

Di konter penjual pulsa kalian bisa membeli voucher XL berisi kuota mulai dari 1 GB sampai dengan 100 GB, bahkan lebih. Kode yang dimasukkan harus benar, baik daftar digit nomor maupun prosedur pengisian nya (kode dial untuk isi ulang voucher XL).

Lalu apa jadinya ketika kode voucher XL rusak hingga tidak bisa terbaca kode di dalamnya? Apakah berarti kita harus membeli voucher ulang? Sebelum kami jelaskan cara mengetahui kode voucher XL yang rusak, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan beberapa penyebab terjadinya masalah tersebut.

Jadi, kode voucher XL bisa saja rusak ketika dalam menggosok nya kalian terlalu keras, sehingga merusak kode voucher yang tertera. Selain itu, rusak nya kode voucher XL juga bisa disebabkan ketika voucher basah hingga membuatnya sobek.

Terlepas dari apapun penyebab nya, yang jelas ketika kode voucher XL rusak pastinya membuat proses isi ulang kuota XL terganggu. Lalu bagaimana cara mengetahui kode voucher XL yang rusak? Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak beberapa cara di bawah ini untuk melihat kode pada voucher XL yang rusak saat digosok :

1. Gunakan Kode Dial

Cara pertama adalah menggunakan kode Dial *151*5*7*2#. Kode ini nantinya berguna untuk mengecek kode voucher XL yang rusak. Jika ingin menggunakan cara ini kalian harus menyiapkan serial number dari voucher XL tersebut. Informasinya bisa kalian lihat pada kartu voucher XL, jika sudah sekarang ikuti tata cara di bawah ini:

  • Masukkan Kode Dial *151*5*7*2#
  • Selanjutnya masukkan serial number dari voucher XL yang rusak
  • Pada tampilan berikutnya akan muncul informasi lengkap dari voucher tersebut, mulai dari status voucher hingga kode voucher yang dibutuhkan
  • Jika sudah, sekarang kalian tinggal memasukkan kode voucher tersebut untuk isi ulang kuota XL.

2. Konfirmasi ke Pihak Penjual

Apabila cara pertama tidak berhasil menampilkan kode voucher XL yang rusak, maka coba pakai cara kedua, yaitu mendatangi konter atau tempat kalian membeli voucher XL. Cara ini juga berlaku untuk mengetahui kode voucher Telkomsel, Indosat, Tri maupun Provider lain yang mengalami masalah serupa.

Sesampainya di lokasi, kalian bisa konfirmasi ke penjual bahwa voucher XL yang dibeli sebelumnya tidak bisa digunakan karena kode voucher nya rusak saat digosok atau karena alasan lain. Jangan lupa, bawa bukti fisik berupa voucher XL yang sudah rusak.

Apabila dari penjual berkenan membantu masalah tersebut, maka kalian bakal menerima voucher XL baru dengan jumlah kuota yang sama. Setelah itu, kalian tinggal melakukan pengisian kuota XL menggunakan voucher sesuai instruksi.

3. Hubungi Call Center XL

Sedangkan cara terakhir untuk mengetahui kode voucher XL yang rusak adalah menghubungi pihak Call Center XL. Disini kalian bisa langsung terhubung dengan petugas Customer Service XL untuk melaporkan masalah yang dialami.

Tapi sebelum itu, pastikan kalian memiliki pulsa sedikitnya Rp. 15.000 sebagai biaya panggilan serta menyiapkan serial number dari voucher XL yang rusak sebagai syarat laporan. Apabila semuanya sudah siap, selanjutnya kalian bisa langsung menghubungi Call Center XL di nomor 817.

Setelah tersambung, kalian tinggal menyampaikan masalah yang terjadi, yaitu kode voucher XL rusak saat digosok sehingga tidak bisa melanjutkan proses isi ulang kuota XL. Selanjutnya petugas akan meminta serial number dari voucher tersebut, silahkan sebutkan informasi tersebut dengan jelas.

Kemudian petugas akan melanjutkan laporan tersebut ke pihak penyedia kuota XL, apabila memungkinkan, kalian bisa menerima jawaban berupa kode untuk voucher tersebut. Dengan begitu, proses pengisian kuota XL bisa dilanjutkan.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Oolean.id mengenai cara mengetahui kode voucher XL yang rusak. Diatas kami juga menyebutkan beberapa faktor yang bisa mengakibatkan rusaknya kode voucher ketika digosok.

Tapi perlu kami beritahukan juga bahwa semua cara diatas tidak dijamin berhasil, hal tersebut mutlak menjadi kebijakan XL maupun penyedia produk voucher XL. Dengan begitu, kemungkinan terburuk nya kalian perlu membeli voucher baru atau melakukan Top Up kuota XL dengan cara lain ketika kode voucher yang rusak sudah tidak bisa diketahui lagi.

sumber gambar :

  • Tim Oolean.id
  • Channel Youtube Enlovin
0/5 (0 Reviews)
Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *