Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Kode Voucher Telkomsel Rusak Saat Digosok & Cara Mengetahui

Kode Voucher Telkomsel Rusak Saat Digosok Cara Mengetahui

Kode Voucher Telkomsel Rusak Saat Digosok – Sebagai pengguna Telkomsel, pasti kalian pernah melakukan pembelian kuota Telkomsel dalam bentuk voucher. Proses isi ulang kuota Telkomsel menggunakan voucher ini dilakukan dengan cara memasukkan kode voucher yang akan terlihat setelah digosok.

Sementara itu, proses ini kerap di pilih karena bisa digunakan kapan saja (tidak harus saat itu juga) dengan catatan tidak melebihi masa berlaku penggunaan voucher. Disamping itu, cara ini juga memiliki kekurangan, yaitu rentan rusak ketika di gosok untuk melihat kode voucher.

Kendati demikian, belakangan ini kami sempat menerima pertanyaan terkait kode voucher Telkomsel yang rusak saat digosok. Ketika terjadi hal seperti itu, tentu saja pengguna tidak bisa melihat kode voucher yang nantinya harus dimasukkan untuk memperoleh sejumlah kuota.

Lalu apakah ada cara untuk mengetahui kode voucher yang rusak saat digosok? Atau harus beli voucher baru lagi? Jika seperti itu pastinya merugikan pelanggan. Baiklah, berikut ini akan kami coba bantu jawab mengenai cara mengetahui kode voucher Telkomsel yang rusak saat digosok.

Kode Voucher Telkomsel Rusak Saat Digosok

Kode Voucher Telkomsel Rusak Saat Digosok

Seperti kami sebutkan diatas bahwa isi ulang paket data Telkomsel menggunakan voucher memang sering dipilih karena lebih fleksibel. Jadi, kuota yang terdapat pada voucher bisa digunakan beberapa hari atau bahkan beberapa minggu setelah pembelian.

Sementara itu, proses pengisian ulang kuota Telkomsel menggunakan voucher pun sama seperti saat memasukkan voucher kuota Indosat, XL, Axis dan lain sebagainya. Disini kalian hanya perlu menggosok voucher untuk mendapatkan kode, setelah itu kode yang tertera tinggal dimasukkan sesuai instruksi.

Lalu perlu diketahui juga bahwa setiap voucher data Telkomsel memiliki masa berlaku nya masing-masing, informasi tersebut bisa kalian cek menggunakan nomor serial yang tertera pada voucher. Dengan begitu, voucher Telkomsel bisa dijadikan sebagai cadangan kuota ketika sisa kuota sebelumnya masih banyak.

Berbeda dengan proses Top Up kuota Digital dimana transaksi tersebut akan langsung masuk ke nomor Telkomsel dan menghanguskan sisa kuota yang dimiliki sebelumnya. Meski begitu, voucher data Telkomsel juga memiliki kekurangan berupa kode voucher yang bisa rusak ketika digosok.

Kejadian seperti ini bisa disebabkan oleh kalian yang terlalu keras saat menggosok voucher atau ketika kertas voucher robek, basah dan lain sebagainya. Pada inti nya, bagi yang mengalami kode voucher rusak saat digosok atau alasan lain, kalian tidak bisa mengetahui maupun menebak kode voucher tersebut yang nantinya harus dimasukkan untuk Top Up kuota.

Lalu apa yang harus dilakukan ketika kode voucher Telkomsel rusak saat digosok? Tenang, jika mengalami kejadian seperti itu, kalian bisa coba melakukan beberapa cara di bawah ini :

1. Konfirmasi ke Pihak Penjual

Cara pertama, kalian bisa segera mendatangi konter tempat kalian membeli voucher data Telkomsel. Sampaikan pada penjaga konter bahwa voucher yang baru saja di beli rusak saat digosok. Serahkan juga bukti voucher yang sudah rusak.

Selanjutnya, penjual akan menghubungi pihak distributor penyedia voucher untuk meminta ulang kode yang berlaku untuk voucher tersebut. Jika sudah, kalian akan menerima kode voucher dan tinggal memasukkan nya untuk mendapatkan kuota Telkomsel.

Tapi cara ini mungkin tidak 100% berhasil, karena bisa saja ada pihak penjual yang tidak mau tau ketika kode voucher rusak saat digosok. Karena setiap produk yang sudah di beli tidak bisa dikembalikan, artinya resiko tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab pembeli.

2. Menghubungi Call Center Telkomsel

Sedangkan untuk cara kedua, kalian bisa menghubungi Call Center Telkomsel untuk melaporkan perihal masalah yang dialami. Disini kalian bisa langsung terhubung dengan petugas Customer Service Telkomsel.

Selanjutnya sampaikan maksud dan tujuan kalian melakukan panggilan, yaitu kode voucher Telkomsel rusak saat digosok. Setelah itu, petugas akan meminta serial number dari voucher data yang dimiliki, silahkan sebutkan serial number tersebut dengan jelas.

Jika sudah, petugas akan membantu konfirmasi permasalahan tersebut ke pihak terkait. Apabila berhasil, kalian akan memperoleh kode voucher yang berlaku untuk voucher dengan nomor seri tersebut. Dengan begitu, proses pengisian kuota pakai voucher bisa kembali dilanjutkan.

Cara Mendapatkan Voucher Telkomsel Murah

Kemudian jika kedua cara diatas tidak berhasil mengetahui kode voucher yang rusak, maka mau tidak mau kalian perlu beli voucher ulang untuk mengisi kuota Telkomsel. Meski begitu, kami punya aplikasi khusus yang menawarkan berbagai produk voucher Telkomsel dengan harga lebih murah.

Aplikasi yang kami maksud bernama CRD Reload dan bisa kalian download secara gratis melalui link di bawah ini :

Meskipun Telkomsel juga menyediakan beberapa kode rahasia kuota gratis atau menggunakan cara tukar Poin Telkomsel jadi Pulsa, saldo DANA, LinkAja dan lain sebagainya, disini kami tetap ingin mengenalkan platform pembelian produk Telkomsel resmi dan harga lebih murah.

Setelah berhasil mendownload aplikasi tersebut, kalian tinggal melakukan pemasangan seperti biasa. Setelah itu lakukan Top Up saldo CDR Reload sesuai instruksi yang tertera di aplikasi. Jika sudah, sekarang ikuti tata cara di bawah ini untuk melakukan pembelian voucher Telkomsel lewat aplikasi CDR Reload :

1. Buka Aplikasi CDR Reload

Buka Aplikasi CDR Reload

Langkah pertama silahkan buka aplikasi CDR Reload di smartphone. Kemudian pada halaman utama kalian pilih menu Voucher Data

2. Pilih Voucher Data Telkomsel

Pilih Voucher Data Telkomsel

Setelah itu akan muncul pilihan voucher data dari semua Operator. Disini langsung saja pilih voucher data Telkomsel.

3. Tentukan Nominal Paket Data

Tentukan Nominal Paket Data

Selanjutnya pilih nominal kuota yang tersedia. Pastikan saldo kalian cukup untuk membeli voucher tersebut

4. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP

Jika sudah, sekarang masukkan nomor HP Telkomsel yang digunakan, lalu ketuk tombol Lanjutkan.

5. Klik Kirim

Klik Kirim

Pada halaman berikutnya langsung saja klik Kirim untuk konfirmasi pembelian

6. Buka Menu Rekam Transaksi

Buka Menu Rekam Transaksi

Setelah transaksi berhasil, silahkan kembali ke halaman utama lalu buka Tab menu Rekam Transaksi lalu pilih Rekap Transaksi

7. Pilih Info Detail

Pilih Info Detail

Kemudian ketuk transaksi terbaru yang telah berhasil lalu pilih Info Detail

8. Muncul Informasi Kode Voucher

Muncul Informasi Kode Voucher

Pada halaman Detail Transaksi nantinya akan tertera kode voucher pada kolom SN. Silahkan salin kode voucher tersebut untuk mendapatkan kuota Telkomsel sesuai dengan jumlah pada voucher tersebut.

KESIMPULAN

Itu dia penjelasan dari Oolean.id mengenai solusi kode voucher Telkomsel rusak saat digosok. Jadi, kalian bisa melakukan konfirmasi ke pihak penjual atau menghubungi Call Center Telkomsel jika mendapati kode voucher rusak, baik itu karena terlalu keras dalam menggosok, kertas voucher basah, robek, atau karena faktor lain yang mengakibatkan kode voucher tidak bisa terbaca.

Selain menyediakan cara untuk mengetahui kode voucher Telkomsel rusak saat digosok, diatas kami juga membagikan cara beli voucher data Telkomsel dengan harga jauh lebih murah melalui aplikasi khusus bernama CDR Reload. Aplikasi tersebut bisa jadi alternatif untuk mendapatkan kuota Telkomsel dengan harga miring.

sumber gambar :

  • Youtube CDR Channel
  • Tim Oolean.id
  • id.quora.com
5/5 (1 Review)
Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *