Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tidak Bisa Main GameQoo Indihome ? Ini Dia 8 Cara Mengatasinya

Tidak Bisa Main GameQoo Indihome Ini Dia Cara Mengatasinya

Tidak Bisa Main GameQoo Indihome – Sepertinya banyak dari kalian yang belum tahu jika Indihome menyediakan paket Add-On bernama GameQoo yang memungkinkan pelanggan bermain game di TV. Ya, paket tersebut bisa kalian aktifkan melalui aplikasi ataupun situs resmi MyIndihome.

Ada banyak genre game yang tersedia di GameQoo seperti Racing, Sport, Adventure dan lain sebagainya. Namun perlu diketahui bahwa fasilitas bermain game di TV Indihome hanya berlaku bagi para pelanggan INDIHOME DUAL PLAY Internet + TV.

Sementara itu, kalian juga membutuhkan perangkat tambahan berupa Controller USB maupun Wireless. Namun belakangan ini ada beberapa pelanggan yang mengaku tidak bisa main GameQoo Indihome, padahal semua syarat dan ketentuan sudah dipenuhi.

Jika terjadi demikian, artinya ada beberapa faktor yang menyebabkan pengguna tidak bisa main game di GameQoo. Bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah serupa, silahkan simak ulasan dibawah ini seputar penyebab hingga cara mengatasi tidak bisa main GameQoo Indihome.

Penyebab Tidak Bisa Main GameQoo Indihome

Penyebab Tidak Bisa Main GameQoo Indihome

Seperti kami singgung diatas bahwa GameQoo merupakan salah satu paket Add-On dari Indihome yang menawarkan keseruan bermain game di layar TV. Syarat utama agar bisa BERMAIN GAMEQOO DI TV INDIHOME adalah memiliki aplikasi GameQoo di STB Indihome, sudah mengaktifkan paket Add-On GameQoo dan menyiapkan Controller.

Namun ketika semua persyaratan sudah dipenuhi ternyata tidak menjamin kelancaran proses bermain GameQoo. Jadi ada beberapa pelanggan yang sudah melengkapi semua syarat tapi tetap tidak bisa main GameQoo. Kenapa demikian? Besar kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor sebagai berikut :

1. STB Indihome Tidak Kompatibel

Pertama, perangkat STB (Set Top Box) yang digunakan tidak kompatibel sehingga layanan GameQoo tidak bisa di install. Sama seperti saat TIDAK BISA BUKA MOLA TV maupun aplikasi lainnya dimana Indihome merekomendasikan merk STB yang mampu mengoperasikan semua aplikasi, termasuk GameQoo.

2. Controller Tidak Mendukung

Kedua, selain perangkat STB, Indihome juga merekomendasikan beberapa perangkat Controller yang cocok untuk main GameQoo. Dengan demikian, apabila kalian menggunakan Controller selain yang direkomendasikan, maka wajar jika tidak bisa main GameQoo.

3. Masa Aktif GameQoo Sudah Habis

Ketiga, sebagai salah satu paket Add-On Indihome tentu saja GameQoo mempunyai masa aktif selama 30 hari. Apabila masa aktif sudah habis namun kalian tidak melakukan perpanjang maka semua game di dalamnya tidak bisa dimainkan.

4. Wifi Indihome Sedang Gangguan

Keempat, untuk main GameQoo dengan lancar, kalian perlu memastikan kondisi Wifi Indihome sedang tidak bermasalah. Jika sebaliknya, maka keseruan bermain GameQoo tentu bakal terganggu, bahkan bisa mengakibatkan layanan GameQoo sama sekali tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi Gagal Main GameQoo di STB Indihome

Cara Mengatasi Gagal Main GameQoo di STB Indihome

Kemudian sesuai janji diatas bahwa selain informasi mengenai penyebab, kami juga mempunyai beberapa cara yang bisa kalian terapkan untuk mengatasi tidak bisa main GameQoo Indihome. Apa sajakah cara tersebut? Langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini :

1. Ganti STB Indihome

Cara pertama adalah mengganti perangkat Set Top Box yang sudah kompatibel dengan GameQoo. Saat ini merk STB Indihome yang mendukung semua aplikasi adalah BH860H. Kalian bisa membuat pengajuan ganti perangkat STB Indihome dengan cara menghubungi CALL CENTER INDIHOME atau datang langsung ke gerai Indihome terdekat.

2. Ganti Controller Sesuai Rekomendasi

Cara kedua tidak beda jauh dengan cara sebelumnya, yaitu mengganti perangkat Controller. Namun untuk perangkat ini bukanlah fasilitas dari Indihome, melainkan kalian harus beli sendiri. Pastikan kalian membeli Controller rekomendasi Indihome, antara lain :

  • Controller Logitech F310
  • Controller Logitech F710
  • Controller Gamesir G4s
  • Controller Redragon G807 Saturn
  • Controller Rexus GX2
  • Controller IPEGA PG-9025
  • Controller Dobe Ti 465

Sebelum melakukan pembelian, pastikan kalian sudah menyiapkan budget antara 150 ribu sampai dengan 900 ribu rupiah.

3. Beli Paket Add-On GameQoo

Cara ketiga untuk mengatasi tidak bisa main GameQoo Indihome adalah melakukan perpanjang paket GameQoo. Kalian bisa BELI PAKET ADD-ON di aplikasi MyIndihome, website resmi Indihome atau di beberapa eCommerce ternama seperti Shopee dan Tokopedia. Biaya langganan paket GameQoo cukup terjangkau, yaitu hanya Rp. 99.000 per bulan.

4. Restart Wifi Indihome

Terakhir, apabila tidak bisa main GameQoo Indihome terjadi karena adanya error atau gangguan pada Wifi Indihome, maka coba RESTART WIFI INDIHOME. Biasanya cara ini cukup efektif untuk mengatasi segala masalah pada koneksi Wifi Indihome. Dengan demikian, kalian bisa lanjut main GameQoo bersama teman, kerabat atau pacar di rumah.

KESIMPULAN

Itu dia ulasan dari Oolean.id mengenai penyebab tidak bisa bermain game di TV Indihome. Selain itu, kami juga menjelaskan beberapa cara agar bisa kembali main GameQoo di STB Indihome dengan lancar. Satu lagi, diatas tertera beberapa Controller yang direkomendasikan Indihome bagi para pelanggan Indihome yang ingin main game di GameQoo. Jadi pastikan gunakan merk Controller merk-merk diatas agar tidak mengalami masalah saat main GameQoo.

Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *