Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

√ Tagihan Biznet Membengkak ? Begini Cara Mengatasinya

Tagihan Biznet Membengkak Begini Cara Mengatasinya
Advertisements

Tagihan Biznet Membengkak – Sebagai pelanggan Biznet pastinya kalian punya kewajiban untuk bayar tagihan setiap bulannya. Besaran atau jumlah tagihan Biznet dari masing-masing pelanggan mungkin berbeda-beda, menyesuaikan jenis paket yang digunakan.

Bicara mengenai tagihan Biznet, beberapa pelanggan mengaku mengalami masalah berupa nominal tagihan membengkak. Jadi, nominal tagihan yang dimiliki tidak sesuai dengan jenis paket yang digunakan. Misal, jika biasanya nominal tertagih hanya Rp. 310.000 lalu pada kasus ini nominal tertagih membengkak menjadi Rp. 350.000.

Hal tersebut tentu saja merugikan pelanggan karena harus mengeluarkan biaya berlangganan membengkak dari biasanya. Lalu kenapa tagihan Biznet membengkak? Apakah masalah ini murni kesalahan sistem atau ada transaksi dari si pelanggan yang membuat tagihan membengkak?

Advertisements

Untuk penyebab dari masalah ini berasal dari beberapa faktor. Bagi kalian yang mungkin sedang merasa dirugikan karena tagihan Biznet membengkak, silahkan simak penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasinya dibawah ini.

Kenapa Tagihan Biznet Membengkak ?

Kenapa Tagihan Biznet Membengkak
Advertisements

Selain Indihome, Biznet juga menjadi salah satu layanan internet rumah terbaik di Indonesia. Hingga saat ini Biznet sudah menjangkau di banyak Daerah di Indonesia. Bukan hanya itu, ada juga beragam pilihan paket Biznet Home yang ditawarkan mulai dari harga 300 ribuan.

Disini tentu banyak dari kalian yang sudah berlangganan Biznet untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah. Jika demikian, bayar tagihan Biznet tentu menjadi suatu kewajiban kalian setiap bulannya. Lalu pernahkah kalian mengalami masalah pada tagihan Biznet?

Jadi seperti kami singgung diatas bahwa ada beberapa pelanggan Biznet yang merasa dirugikan karena tagihan bulanan membengkak. Nominal tertagih dari layanan Biznet Home tidak sesuai dengan jenis paket yang aktif. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, masalah tersebut bisa terjadi karena beberapa hal sebagai berikut :

1. Terjadi Upgrade Paket Biznet

Penyebab pertama adalah adanya promo upgrade paket Biznet secara otomatis. Hal ini terjadi karena paket yang digunakan sebelumnya akan dihapus oleh Biznet. Dengan begitu, jika kalian merupakan pelanggan dari paket tersebut, maka akan secara otomatis di upgrade ke paket lain.

Biaya berlangganan untuk paket baru mungkin lebih mahal dari paket sebelumnya, jadi terkesan tagihan membengkak. Meski begitu, jika masalah terjadi karena upgrade otomatis ke paket yang lebih mahal, biasanya paket baru tersebut menawarkan speed internet yang lebih cepat.

2. Sistem Payment Biznet Sedang Error

Penyebab kedua dari masalah diatas juga bisa berasal dari sistem Payment atau pembayaran Biznet sedang Error. Dengan begitu, saat melakukan cek tagihan Biznet nominal tertagih jadi membengkak atau tidak sesuai dari biasanya.

Selain mengakibatkan tagihan Biznet membengkak, faktor ini juga bisa menjadi alasan informasi tagihan Biznet tidak muncul pada proses transaksi pembayaran. Biasanya gangguan pada sistem pembayaran terjadi ketika ada update promo maupun layanan dari Biznet.

Cara Mengatasi Tarif Langganan Biznet Membengkak

Cara Mengatasi Tarif Langganan Biznet Membengkak

Setelah menyimak penjelasan mengenai penyebab nya, sekarang mari kita lanjut ke bagaimana cara mengatasi masalah diatas. Jadi, untuk mengatasi kendala tagihan Biznet membengkak tidak ada cara lain selain meminta bantuan langsung dari pihak Biznet.

Adapun cara yang bisa dipakai untuk meminta bantuan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Buat Laporan Pengaduan via WhatsApp Biznet

Cara pertama untuk menangani biaya langganan Biznet yang tidak sesuai adalah mengirimkan laporan ke Biznet via WhatsApp. Untuk membuat laporan tersebut kalian bisa memasukkan format WhatsApp sebagai berikut :

  • Nama pelanggan :
  • Nomor Kontrak :
  • Masalah yang dialami :

Nantinya kalian bakal menerima balasan dari Bot Biznet terkait penjelasan dari masalah yang dialami. Bukan hanya itu, pada balasan tersebut juga dijelaskan penyebab hingga bagaimana solusinya. Setelah itu kalian tinggal mengikuti instruksi yang diberikan.

2. Hubungi Call Center Biznet

Jika cara pertama gagal mengatasi kendala tarif berlangganan Biznet membengkak, maka coba pakai cara kedua yaitu menghubungi Call Center Biznet. Dengan cara ini kalian akan terhubung langsung dengan petugas Customer Service.

Selanjutnya kalian bisa mengutarakan masalah yang dialami terkait nominal tagihan tidak sesuai. Jangan lupa untuk menyebutkan nama pelanggan dan nomor kontrak Biznet. Kemudian petugas akan membantu menjelaskan bagaimana cara mengatasi kendala yang kalian alami.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Oolean.id mengenai penyebab dan cara mengatasi tagihan Biznet membengkak. Jadi untuk kalian para pelanggan Biznet yang sedang mengalami masalah serupa, silahkan pakai ulasan diatas sebagai panduan menangani tagihan Biznet tidak sesuai dengan paket yang digunakan.

0/5 (0 Reviews)
0/5 (0 Reviews)
Advertisements
Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.