Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

√ Tagihan Iconnect Membengkak ? Ternyata Ini Penyebabnya

Tagihan Iconnect Membengkak Ternyata Ini Penyebabnya

Tagihan Iconnect Membengkak – Sebagai pelanggan Iconnect, beberapa hari yang lalu kalian pasti sudah membayar tagihan. Ya, sudah menjadi kewajiban setiap pelanggan Iconnect untuk membayar tagihan sebelum tanggal 15 setiap bulan nya.

Bicara mengenai tagihan Iconnect, perlu diketahui bahwa beberapa pelanggan mengaku menemui masalah terkait pembayaran layanan internet tersebut. Beberapa masalah yang muncul salah satunya adalah tagihan Iconnect membengkak tidak sesuai dengan Email Invoice.

Besar kecilnya tagihan Iconnect yang dimiliki pelanggan menyesuaikan jenis paket yang digunakan. Selain itu, pada Email Invoice (Email penagihan) juga berisi data tagihan yang harus dibayarkan, sudah termasuk biaya PPN sebesar 11%.

Apabila tagihan Iconnect membengkak karena jauh lebih mahal dari data tagihan yang tertera di Email penagihan, tentu saja hal ini bakal menjadi kerugian bagi pelanggan. Nah, berikut ini kami telah menyiapkan penjelasan terkait masalah tersebut lengkap dengan informasi penyebab dan cara mengatasinya.

Tagihan Iconnect Membengkak

Tagihan Iconnect Membengkak

Beberapa dari kalian yang sudah terdaftar sebagai pelanggan mungkin pernah mengalami masalah tagihan Iconnet tidak muncul atau tidak bisa melakukan transaksi pembayaran Iconnect. Selain kedua masalah tersebut, kini muncul lagi masalah baru berupa biaya langganan Iconnet membengkak, jauh lebih mahal dari informasi tagihan yang dikirim melalui Email Invoice.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, kalian semua perlu tahu bahwa pada sistem pembayaran Iconnect terdapat beberapa ketentuan. Pertama, setiap tagihan yang tertera pada Email Invoice belum termasuk biaya admin.

Setiap metode bayar tagihan Iconnect memiliki ketentuan masing-masing terkait biaya admin. Selain itu, saat ini biaya pajak PPN juga sudah naik, dari yang tadinya 10% sekarang berubah menjadi 11%. Namun jika tagihan membengkak diluar batas wajar, alias jumlah tagihan jauh lebih mahal dari yang seharusnya berarti ada faktor lain yang menjadi penyebabnya.

Penyebab Tagihan Iconnect Lebih Mahal

Sesuai janji diatas, berikut ini kami telah menyiapkan penjelasan lengkap terkait penyebab tagihan Iconnect membengkak. Hal ini jelas menjadi kerugian kalian sebagai pelanggan, karena biaya langganan yang dibayarkan tidak sesuai dengan layanan internet yang digunakan.

Misal, kalian menggunakan paket Iconnect 20 Mbps dengan biaya per bulan seharusnya 200 ribuan, tapi saat melakukan pembayaran tiba-tiba nominal tertagih sampai 250 ribu lebih. Atau dalam satu bulan kalian menerima Email tagihan sebanyak 2 kali dengan nominal berbeda.

Jika terjadi demikian, mungkin masalah tersebut disebabkan oleh beberapa faktor sebagai berikut :

1. Terjadi Keterlambatan Bayar Tagihan

Pertama, sebagai pelanggan kalian mengalami keterlambatan bayar tagihan. Jadi, perlu diingat bahwa Iconnect mempunyai ketentuan batas waktu pembayaran setiap bulan nya. Dengan begitu, apabila hingga batas waktu yang ditentukan pelanggan belum melakukan pembayaran, maka dari pihak Iconnect akan memberikan sanksi berupa Isolir hingga denda keterlambatan.

Kendati demikian, nominal tagihan Iconnect mungkin akan membengkak karena sudah ditambah dengan denda keterlambatan yang diberikan. Untuk nominal denda keterlambatan Iconnect sendiri tidak dijelaskan secara lengkap, tapi yang jelas denda tersebut bakal dimasukkan ke dalam tagihan terbaru.

2. Kesalahan Sistem Penagihan Dari Iconnect

Kedua, tagihan Iconnect membengkak juga bisa terjadi karena adanya kesalahan sistem penagihan dari Iconnect. Hal ini bisa ditandai dengan munculnya dua Email penagihan dengan jumlah tagihan berbeda-beda. Padahal sebelumnya kalian sudah melunasi tagihan sesuai Email Invoice pertama.

Seperti kita tahu bahwa Iconnect merupakan layanan internet yang masih baru, jadi wajar jika masih sering mengalami Bug pada sistem-sistem nya. Bagi kalian yang mungkin mengalami masalah ini, kami sarankan untuk tidak melakukan pembayaran sebanyak dua kali apabila sudah melakukan pembayaran dari tagihan pertama.

Cara Mengatasi Biaya Langganan Iconnect Membengkak

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab tagihan Iconnect membengkak. Selanjutnya, kami juga bakal menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Jadi, untuk mengatasi atau menghindari terjadinya tagihan Iconnect membengkak, kalian hanya perlu melakukan dua hal berikut ini :

1. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Pertama, kami sarankan untuk selalu bayar tagihan Iconnect tepat waktu sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan begitu kalian tidak akan terkena denda keterlambatan sehingga tagihan Iconnect menjadi membengkak.

Sekarang pembayaran Iconnect bisa dilakukan lebih mudah melalui aplikasi Dompet Digital, seperti DANA, OVO dan LinkAja. Atau jika punya layanan mBanking, kalian bisa bayar Iconnect lewat Livin Mandiri, BNI Mobile, BRImo dan lain sebagainya.

2. Hubungi Call Center Iconnect PLN

Kedua, jika tagihan membengkak hingga dua kali lipat dari nominal tagihan seharusnya, kami sarankan untuk segera menghubungi Call Center Iconnect. Nantinya kalian bisa melaporkan kendala tersebut pada petugas, karena sebagai pelanggan kalian pasti merasa dirugikan jika harus membayar tagihan Iconnect sebanyak dua kali per bulan.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Oolean.id mengenai masalah tagihan Iconnect membengkak. Diatas kami juga memberi penjelasan seputar penyebab hingga cara mengatasi biaya langganan Iconnet membengkak. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini, setiap pelanggan Iconnet yang menjumpai masalah diatas bisa segera mengetahui penyebab serta solusinya.

5/5 (1 Review)
Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.