Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

√ Tidak Bisa Bayar Tagihan Iconnect : Penyebab & Cara Mengatasi

Tidak Bisa Bayar Tagihan Iconnect Penyebab Cara Mengatasi

Tidak Bisa Bayar Tagihan Iconnect – Seperti kita tahu bahwa setiap pelanggan Iconnect punya kewajiban untuk bayar tagihan setiap bulannya. Besaran nominal tagihan yang dimiliki masing-masing pelanggan mungkin berbeda, sesuai dari jenis paket Iconnect yang digunakan.

Bicara mengenai pembayaran tagihan Iconnect, tahukah kalian bahwa beberapa pelanggan mengaku menemui masalah berupa tidak bisa bayar tagihan Iconnect. Hal ini tentu merugikan pelanggan yang berusaha membayar tagihan tepat waktu, sebab ketika terjadi keterlambatan maka pelanggan tersebut bakal dikenai sanksi oleh pihak Iconnect.

Bagi kalian yang mungkin juga mengalami masalah serupa, berikut akan kami jelaskan secara lengkap terkait penyebab tidak bisa melakukan pembayaran Iconnect. Sebelum itu, perlu diketahui bahwa kasus ini berbeda dengan masalah tagihan Iconnect tidak muncul.

Untuk masalah tidak bisa bayar tagihan biasanya terjadi ketika kalian melakukan pembayaran melalui fasilitas Digital seperti Mobile Banking atau aplikasi eWallet. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini agar tidak telat bayar tagihan Iconnect? Langsung saja cari tahu jawabannya pada ulasan dibawah ini.

Tidak Bisa Bayar Tagihan Iconnect

Tidak Bisa Bayar Tagihan Iconnect

Sama seperti Indihome, disini Iconnect juga menerapkan batas waktu pembayaran tagihan setiap bulannya. Apabila terdapat pelanggan yang belum melakukan pembayaran hingga batas waktu yang ditentukan, maka dari pihak Iconnect bakal memberikan sanksi sesuai kesepakatan yang berlaku.

Lantas apa jadinya jika seorang pelanggan sudah berniat melunasi tagihan Iconnect sebelum tanggal jatuh tempo, tapi transaksi tersebut justru tidak bisa dilakukan? Masalah ini pernah juga dialami oleh salah satu tim Oolean.id yang terdaftar sebagai pelanggan Iconnect.

Pelanggan tersebut mengaku tidak bisa bayar tagihan Iconnect ketika melakukan transaksi tersebut di aplikasi Livin by Mandiri (Mandiri Online). Jadi, pada saat melakukan pembayaran, tepatnya setelah memasukkan ID pelanggan, tiba-tiba di layar muncul notifikasi “Transaksi Tidak Dapat Diproses”.

Bagi kalian yang mungkin juga mengalami kendala serupa ketika bayar tagihan Iconnect lewat DANA, OVO, GoPay maupun layanan pembayaran Digital lainnya tentu harus segera mencari tahu solusinya. Tenang, di artikel ini kami telah menyiapkan semuanya.

Penyebab Gagal Bayar Tagihan Iconnet

Sebelum kami jelaskan mengenai cara mengatasi tidak bisa bayar tagihan Iconnect, terlebih dahulu kalian perlu simak penyebab terjadinya masalah tersebut. Jadi, ketika terjadi kendala seperti diatas pada saat melakukan pembayaran Wifi Iconnet, besar kemungkinan sumbernya berasal dari beberapa faktor berikut ini :

1. ID Pelanggan Salah

Pertama, masalah diatas bisa muncul ketika ID pelanggan Iconnect yang dimasukkan salah. Perlu diketahui bahwa ketika melakukan pembayaran Iconnect melalui metode apapun, pastinya kalian bakal diminta memasukkan atau menyebutkan ID pelanggan. Apabila data tersebut tidak sesuai, maka informasi tagihan Iconnect tidak muncul sehingga pembayaran tidak bisa diproses.

2. Sistem Pembayaran Sedang Error

Kedua, tidak bisa bayar Wifi Iconnet juga bisa berasal karena sistem pembayaran dari metode yang digunakan sedang dalam perbaikan. Contoh, kalian bayar tagihan Iconnect lewat Mandiri Online dan tiba-tiba mengalami masalah diatas, maka ada kemungkinan layanan Mandiri Online yang digunakan sedang dalam perbaikan (Maintenance). Jika sudah seperti itu, biasanya layanan tidak bisa melakukan transaksi apapun, termasuk pembayaran Iconnect.

3. Registrasi Pelanggan Melalui Perantara

Ketiga, pembayaran Iconnect tidak bisa diproses juga bisa disebabkan oleh status pelanggan kalian bukan pribadi, melainkan registrasi melalui Bumdes atau sejenisnya. Jadi, pihak Iconnect telah menjalin kerjasama dengan lembaga kelurahan untuk menjaring pelanggan sebanyak mungkin di Daerah tersebut.

Dengan begitu, terkadang ada pelanggan yang melakukan registrasi Iconnect menggunakan Email Bumdes, bukan Email sendiri. Jika seperti itu, maka segala bentuk layanan pelanggan akan diwakilkan oleh pihak Bumdes, termasuk pembayaran.

Intinya, jika kalian berlangganan Iconnect tidak menggunakan data pribadi, melainkan pakai data Bumdes maka akses layanan pelanggan menjadi terbatas. Bahkan informasi ID pelanggan pun tidak diberikan, sehingga kalian tidak bisa melakukan cek tagihan, pembayaran, laporan gangguan dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Gagal Transaksi Bayar Iconnect

Cara Mengatasi Gagal Transaksi Bayar Iconnect

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab tidak bisa bayar tagihan Iconnect. Selanjutnya, sesuai janji diatas berikut ini kami bakal menjelaskan bagaimana cara mengatasi tidak bisa bayar Wifi Iconnet. Informasi selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini :

1. Periksa Informasi ID Pelanggan

Pertama, kalian bisa memeriksa ID pelanggan yang telah di input, jika ternyata tidak sesuai, maka segera masukkan ulang ID pelanggan dengan benar. Jika sudah, maka transaksi pembayaran bisa dilakukan seperti biasa tanpa kendala apapun.

2. Ganti Metode Pembayaran

Kedua, jika tidak bisa bayar tagihan Iconnect disebabkan oleh metode pembayaran yang digunakan sedang mengalami gangguan, maka untuk mengatasinya kalian bisa mengganti metode pembayaran. Disini kami sarankan untuk melakukan pembayaran melalui saldo di aplikasi PLN Mobile.

Sebab, metode tersebut direkomendasikan langsung oleh pihak penyedia layanan. Sementara itu, jika belum mengaktifkan saldo PLN Mobile, kalian perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Setelah itu lakukan top up saldo agar bisa dipakai untuk bayar tagihan Iconnect.

3. Konfirmasi ke Pihak Perantara Registrasi

Terakhir, jika masalah diatas berasal dari status pelanggan bukan pribadi melainkan melalui perantara (pihak ketiga) maka kami sarankan untuk konfirmasi ke pihak tersebut. Minta ID pelanggan Wifi Iconnect ke Bumdes atau pihak yang membantu proses registrasi kalian.

Dengan begitu, nantinya kalian bisa melakukan pembayaran secara pribadi melalui metode yang diinginkan, tanpa harus menggunakan pihak tersebut sebagai perantara pembayaran tagihan Iconnect PLN.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Oolean.id mengenai masalah tidak bisa bayar tagihan Iconnect PLN. Diatas kami juga menjelaskan informasi terkait penyebab hingga cara mengatasi masalah tersebut. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini bisa membantu kalian para pengguna Wifi Iconnect jika suatu saat menjumpai masalah seperti diatas.

Sekali lagi kami ingatkan bahwa masalah tidak bisa bayar tagihan Iconnect berbeda kasus dari masalah tagihan Iconnect tidak muncul. Jadi, untuk masalah tagihan tidak muncul biasanya transaksi masih bisa diproses, hanya saja pada halaman informasi tagihan, pelanggan tidak menjumpai data tagihan yang harus dibayarkan.

Sedangkan untuk masalah tidak bisa bayar tagihan, pelanggan sama sekali tidak bisa memproses transaksi tersebut. Jika masalah ini dibiarkan sampai melewati batas waktu pembayaran, tentu bisa merugikan pelanggan karena menerima sanksi keterlambatan dari Iconnect.

0/5 (0 Reviews)
Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.