Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

√ Tagihan Iconnect Tidak Muncul : Penyebab & Cara Mengatasi

Tagihan Iconnect Tidak Muncul Penyebab Cara Mengatasi

Tagihan Iconnect Tidak Muncul – Sudah menjadi kewajiban setiap pelanggan Iconnect untuk membayar tagihan setiap bulan nya. Apabila mengalami keterlambatan dalam membayar tagihan, maka pelanggan akan menerima sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Jika demikian, apa jadinya ketika kalian sudah ada itikad baik untuk bayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo, tapi saat melakukan transaksi ternyata informasi tagihan tidak muncul? Padahal kalian merasa belum pernah melakukan pembayaran tagihan di bulan tersebut.

Masalah seperti ini sebenarnya umum terjadi dalam penggunaan internet rumah. Bahkan, masalah serupa juga kerap dialami oleh para pelanggan Indihome, Biznet, First Media dan beberapa layanan internet rumah lainnya.

Pertanyaannya, kenapa tagihan Iconnect tidak muncul padahal pelanggan belum pernah melakukan pembayaran tagihan di bulan tersebut. Dibawah ini telah kami siapkan informasi lengkap terkait penyebab hingga cara mengatasi tagihan Iconnet tidak muncul.

Kenapa Tagihan Iconnect Tidak Muncul ?

Tagihan Iconnect Tidak Muncul

Seperti kami sebutkan diatas bahwa masing-masing pelanggan Iconnect mempunyai kewajiban bayar tagihan sebelum batas waktu pembayaran berakhir. Apabila terjadi keterlambatan, maka dari pihak Iconnect akan memberikan sanksi atau denda yang berlaku.

Setiap pelanggan kini bisa menggunakan banyak cara untuk bayar tagihan Iconnect, diantaranya melalui ATM, Mobile Banking dan Minimarket. Bahkan belum lama ini telah tersedia metode pembayaran Iconnect lewat DANA, OVO dan beberapa aplikasi Dompet Digital lainnya.

Terlepas dari metode pembayaran yang digunakan, setiap melakukan transaksi ini nantinya informasi tagihan bakal muncul di halaman konfirmasi pembayaran. Namun terkadang pada halaman tersebut informasi tagihan yang harus dibayarkan tidak muncul.

Kasus serupa juga sering dialami pelanggan Indihome, hanya saja untuk masalah tagihan Indihome tidak terbaca biasanya disebabkan oleh tagihan yang belum tercetak. Sedangkan untuk para pelanggan Iconnect yang mengalami masalah ini, mungkin hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor dibawah ini :

1. Tagihan Sudah Dibayar

Tagihan Iconnect memang sudah dibayar oleh anggota keluarga lain tanpa sepengatahuan kalian. Hal ini bisa terjadi apabila orang rumah juga mengetahui ID pelanggan Iconnect. Dengan begitu, terkadang mereka inisiatif melunasi tagihan Iconnect di bulan tersebut ketika sudah mendekati tanggal jatuh tempo tanpa memberitahu kalian yang biasanya melakukan pembayaran.

2. Sistem Pembayaran Sedang Error

Selain itu, tagihan Iconnect tidak muncul juga bisa disebabkan oleh sistem pembayaran yang digunakan sedang Error. Kasus ini seringkali terjadi ketika transaksi dilakukan melalui Kasir Indomaret dan Alfamart dimana metode pembayaran tersebut memang sering mengalami gangguan.

3. Sistem Tagihan Iconnect Sedang Gangguan

Terakhir, masalah diatas juga bisa berasal dari gangguan sistem penagihan Wifi Iconnect itu sendiri. Jika demikian, maka kalian perlu melakukan konfirmasi ke pihak terkait guna menghindari denda keterlambatan.

Cara Mengatasi Tagihan Iconnect Tidak Terdeteksi

Cara Mengatasi Tagihan Iconnect Tidak Terdeteksi

Setelah menyimak beberapa alasan kenapa tagihan Iconnect tidak muncul, sekarang mari kita lanjut ke pembahasan bagaimana cara mengatasi masalah diatas. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak selengkapnya dibawah ini :

1. Ganti Metode Pembayaran

Cara pertama kami sarankan untuk mengganti metode pembayaran jika pada metode sebelumnya informasi tagihan Iconnect tidak muncul. Disini kalian bisa melakukan pembayaran lewat ATM Mandiri, BCA atau bayar langsung melalui layanan resmi dari Iconnect seperti aplikasi PLN Mobile atau datang ke kantor ICON+ terdekat.

2. Lapor Melalui Call Center

Namun jika sudah ganti metode pembayaran ternyata informasi tagihan tetap tidak muncul, mungkin tagihan memang sudah dibayar oleh orang rumah, silahkan konfirmasi ke salah satu anggota keluarga barangkali ada yang sudah membayarkan tagihan Iconnect di bulan tersebut.

Jika ternyata orang juga tidak ada yang merasa bayar tagihan Iconnect, maka satu-satunya cara yang harus dilakukan adalah menghubungi Call Center Iconnect. Nantinya kalian akan tersambung dengan petugas Customer Service.

Setelah itu sampaikan permasalahan yang sedang dialami, yaitu tagihan Iconnect di bulan berjalan tidak muncul. Kemudian kalian akan diminta menyebutkan ID Pelanggan lalu petugas akan membantu melakukan cek tagihan Iconnect.

Apabila setelah di cek ternyata tagihan belum dibayar, maka petugas akan menyarankan untuk segera melakukan pembayaran. Guna menghindari masalah baru, sebaiknya langsung datang ke Kantor atau Branch Iconnet PLN terdekat untuk melakukan transaksi bayar tagihan.

KESIMPULAN

Itu saja informasi dari Oolean.id mengenai masalah tagihan Iconnect tidak muncul padahal belum dibayar. Diatas kami juga menjelaskan secara lengkap terkait penyebab hingga cara mengatasi masalah tersebut. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian para pelanggan Iconnect yang tidak menjumpai adanya informasi tagihan saat melakukan transaksi pembayaran.

0/5 (0 Reviews)
Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *