Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tagihan First Media Membengkak

Tagihan First Media Membengkak Penyebab Cara Mengatasi

Tagihan First Media Membengkak – First Media menjadi salah satu penyedia jasa internet rumah terbaik di Indonesia. Layanan ini menawarkan koneksi internet berkecepatan hingga 1 Gbps. Menariknya lagi, setiap paket yang disediakan First Media sama sekali tidak menerapkan sistem FUP atau batas kuota bulanan.

Berbicara soal Wifi First Media, layanan ini juga menyediakan fasilitas STB yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan SmartTV pada Wifi First Media. Dengan demikian setiap pengguna bisa menonton konten Youtube, NETFLIX dan lain sebagainya melalui layar yang lebih luas serta koneksi yang lancar.

Meskipun demikian, beberapa pengguna First Media kerap mengeluhkan terkait biaya atau tagihan internet yang sering membengkak tanpa sepengetahuan pelanggan. Kenapa bisa terjadi demikian? Penjelasan lengkap seputar penyebab dari masalah tersebut bakal kami sajikan melalui artikel ini.

Bukan hanya itu, bagi kalian yang mungkin merupakan pelanggan First Media dan kebetulan sedang mengalami masalah serupa, kami punya beberapa cara untuk mengatasinya. Baiklah, daripada penasaran langsung saja kita simak ulasan lengkap seputar penyebab hingga cara mengatasi tagihan First Media membengkak.

Tagihan First Media Membengkak

Tagihan First Media Membengkak

Sebagai pelanggan First Media kalian pasti akan menerima tagihan setiap bulannya sesuai dengan harga dan jenis PAKET FIRST MEDIA yang digunakan. Ketentuan mengenai tagihan biasanya akan dijelaskan secara detail ketika kalian melakukan registrasi.

Apabila lupa berapa jumlah tagihan First Media yang harus dibayarkan setiap bulannya, kalian bisa melakukan CEK TAGIHAN melalui SMS, Website resmi atau aplikasi My First Media. Disana akan tertera detail informasi mengenai tagihan, jenis paket hingga tanggal jatuh tempo.

Setelah melakukan cek tagihan, kalian juga bisa mendapati informasi jika ada kejanggalan, salah satunya adalah biaya langganan yang membengkak. Hal semacam ini tentu menjadi kerugian tersendiri sebagai pelanggan, sebab kalian merasa tidak pernah melakukan upgrade paket atau transaksi apapun sehingga tagihan membengkak.

Penyebab Tarif Langganan First Media Membengkak

Penyebab Tarif Langganan First Media Membengkak

Sampai disini pasti kalian masih penasaran kenapa bisa tagihan First Media membengkak. Tenang, sesuai janji diatas kami telah menyiapkan informasi seputar penyebab dari masalah tersebut. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan biaya Wifi First Media membengkak :

1. Telat Bayar Tagihan

Penyebab pertama adalah telat melunasi tagihan First Media. Perlu diketahui bahwa First Media memberlakukan denda bagi setiap pelanggan yang melakukan pembayaran setelah tanggal jatuh tempo. Semakin lama keterlambatan maka semakin besar juga dendanya. Akibat dari masalah ini adalah tagihan First Media mengalami pembengkakan.

2. Menerima Upgrade Layanan

Kemudian First Media juga kerap menawarkan promo upgrade layanan dengan fitur speed jauh lebih tinggi. Apabila kalian menyetujui penawaran tersebut maka tagihan bulanan akan meningkat dari jumlah sebelumnya. Namun ada pengalaman dari beberapa pelanggan sudah menolak penawaran tersebut, tapi tetap saja layanan promo diaktifkan sehingga membuat biaya bulanan First Media membengkak.

3. Tidak Sengaja Mengaktifkan Paket Add-On First Media

Selain itu, diatas kami juga sempat menyinggung bahwa First Media memberikan perangkat STB untuk dipasang pada SmartTV. Nah, ketika sedang mengakses perangkat tersebut, kalian secara tidak sengaja mengaktifkan paket Add-On untuk layanan streaming atau sejenisnya. Jika demikian, maka tagihan dari paket tersebut akan dimasukkan pada tagihan First Media bulan depan.

Cara Mengatasi Biaya Wifi First Media Membengkak

Cara Mengatasi Biaya Wifi First Media Membengkak

Perlu diketahui bahwa beberapa faktor diatas bisa mengakibatkan pembengkakan tagihan First Media hingga ratusan bahkan jutaan rupiah. Sebagai pengguna First Media, kalian tentu tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Namun bagi yang sudah terlanjur mengalaminya, coba lakukan beberapa cara dibawah ini sebagai solusinya :

1. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Cara pertama adalah MEMBAYAR TAGIHAN FIRST MEDIA tepat waktu supaya tidak terkena denda keterlambatan. Untuk cara pembayarannya bisa dilakukan lewat ATM, Mobile Banking, Dompet Digital, eCommerce hingga secara Offline melalui Kasir Minimarket.

2. Mengganti Paket First Media

Kedua melakukan Downgrade paket First Media, dengan demikian tagihan bulanan First Media juga bakal menjadi lebih murah. Proses Downgrade sendiri bisa dilakukan melalui CALL CENTER atau datang langsung ke Kantor First Media. Disana kalian bakal dipandu oleh petugas Customer Service terkait penurunan paket, bahkan kalian juga bisa sekalian konsultasi terkait masalah yang sedang dialami.

3. Nonaktifkan Paket Add-On First Media

Terakhir, agar tagihan First Media tidak membengkak kami sarankan untuk menonaktifkan paket Add-On yang masih aktif. Dengan demikian, tagihan bulanan Wifi First Media akan kembali normal sesuai dengan jenis paket utama yang digunakan.

KESIMPULAN

Cukup sekian informasi dari Oolean.id mengenai masalah biaya langganan Wifi First Media membengkak. Diatas kami juga menjelaskan terkait penyebab hingga cara mengatasi ketika mendapati masalah pembengkakan biaya tagihan bulanan. Ketika mendapati tagihan First Media tidak sesuai, jangan buru-buru melakukan pembayaran, kami sarankan untuk menghubungi pihak Call Center terlebih dahulu guna memastikan hal tersebut.

Martin Salam kenal semua, Kenalkan saya martin disini menjadi penulis di Oolean.id. Pada artikel yang saya bagikan disini, saya ingin membagikan informasi menarik dan dibutuhkan buat para pembaca yang bingung soal layanan internet rumah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *